Mengenal, Apa Itu Deep Web dan Cara Mengaksesnya

Mengenal, Apa Itu Deep Web dan Cara Mengaksesnya

CASHDIK.COM - Apa itu deep web? Menurut bahasa deep web diartikan sebagai web mendalam, jika kita mengira deep web adalah sebuah situs maka kita salah besar karena deep web merupakan bagian dari internet itu sendiri.

Contohnya seperti Google, facebook, maupun youtube adalah bagian kecil dari internet dan hanya mencakup sekitar 5% saja selebihnya adalah deep web.

Luar biasa bukan? Jadi selama ini kita merasa telah mengakses begitu banyak, ternyata hanya secuil saja. Banyak orang menyebut deep web sebagai darknet, invisible web, undernet dan hidden web. Kenapa banyak yang tidak tau tentang deep web?

Baca juga: Tutorial PDKT Sampai Nembak Cewek Paling Lengkap!

Karena deep web tidak ditemukan dengan mesin pencari seperti google, yahoo, amazon, dll. Sesuai namanya deep web tidak tampak dipermukaan atau bisa diartikan sebagai sisi gelap internet.



Apa yang dapat kita temukan di deep web?

Tentu ada banyak sekali, menginggat deep web tidak memiliki aturan di dalamnya, artinya tanpa sensor, tanpa batasan, tanpa hak cipta. Tak heran jika disana kita bisa mencari berbagai hal seperti video porno, konten mengerikan, video penyiksaan bahkan ada yang melakukanya secara live, jasa ilegal (pembunuh bayaran, penyedia identitas palsu), hacking, virus, dan banyak hal ilegal lainya secara bebas dan tanpa batas tentunya. Deep web merupakan sarang para hacker dan surga bagi psikopat.



Bagaimana mengakses deep web?

Bagi kamu yang masih awam akan hal ini, sebaiknya jangan mencobanya. Meskipun deep web merupakan sarang informasi, namun tidak bisa diakses dengan cara biasa karena kita perlu menggunakan TOR (The Union Router).

Baca juga: Mengenal Istilah 'Hode' yang Sering Digunakan Netizen

TOR pada awalnya digunakan untuk kepentingan militer agar pesan didalamnya tetap terenkripsi dan rahasia. Komputerpun bisa terkena virus jika asal mengakses, banyak hal mengerikan yang dimuat di deep web sampai bisa mengakibatkan trauma.

Mengakses deep web usahakan menggunakan jangan melalui windows yang terbukti renta terhadap serangan virus gunakanlah s1istem operasi seperti OS Tails hasil pengembangan dari Linux.



Tujuan agar meminimalisasi serangan virus dan hacking. Dibalik itu semua deep web juga mempunyai sisi postif bagi polisi karena disanalah tempat para penjahat buruan polisi berkumpul.

Posting Komentar

0 Komentar