4 Pertanda Bahwa Kamu Sedang Stress dan Butuh Liburan

4 Pertanda Bahwa Kamu Sedang Stress dan Butuh Liburan

CASHDIK.COM - Banyaknya masalah hidup terkait pekerjaan atau akademis akan membuat pikiran tidak tenang. Tak urung hal itu dapat memicu stres di kemudian hari. Stres dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia. Merasa emosional dan sering murung merupakan gejala stres.

Jika Kamu tidak segera mengatasi stres, ini akan berdampak pada kesehatan seperti menyebabkan masalah pada jantung, gangguan tidur dan gejala depresi. Penting untuk mengetahui apakah kamu mengalami stres atau tidak.

Baca juga: Apa yang Dimaksud dengan Psikologi Klinis dan Bagaimana Contohnya?

Ini beberapa tanda yang diberikan oleh tubuh bahwa kamu sedang stres, seperti dilansir dari laman Huffington Post.

1. Sakit kepala

Sakit kepala dapat menjadi penanda bahwa Kamu sedang stres, ini terjadi karena Kamu merasa tertekan. Penghilang rasa sakit, seperti ibuprofen dapat membantu meringankan nyeri atau lakukanlah yoga dan meditasi untuk menghilangkan stres.

Pertanda kamu sedang stres dan butuh liburan


2. Keringat berlebih

Keringat berlebih akibat stres yang dikenal dengan hyperhidrosis bisa menyerang siapa saja yang mengalami kegelisahan lebih dari biasanya. Cobalah beberapa trik pengontrol stres seperti menarik napas dalam-dalam atau mendengarkan musik yang menenangkan untuk membantu meredakannya.

3. Rambut rontok


Ada beberapa kondisi yang menyebabkan rambut rontok akibat stres yang berlebihan. Kondisi seperti telogen effluvium, yang bisa menyebabkan rambut rontok dari waktu ke waktu hanya dengan menyikat atau mencucinya saja; trichotillomania, kondisi yang membuat kita menarik rambut kita secara sadar; dan Alopecia areata, dimana sistem kekebalan tubuh mulai menyerang folikel rambut.

Baca juga: Profil Biodata Lengkap Alan Suryajana




4. Ingatan berkurang

Stres kronis dapat mengurangi memori spasial, bagian dari pikiran yang membantu Kamu mengingat sesuatu, misalnya Kamu terlalu sering lupa di mana barang tersebut diletakkan kembali

Nah itulah beberapa tanda dari tubuh kita mengenai gejala stress, jika kamu mulai merasakan salah satunya ataupun ke empat hal tersebut maka mulailah berlibur, karena liburan sama dengan merefresh tubuh.


Baca juga:


Posting Komentar

0 Komentar