5 Cara Yang Wajib Kamu Lakukan Agar Bisa FOKUS di Kantor

Tidak fokus berdampak pada sulitnya kita menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Penyebabnya tentu masalah konsentrasi yang terbelah, misalnya kamu duduk dikelas namun pikiranmu ditempat lain atau memikirkan suatu hal yang berbeda. 

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus kita lakukan supaya tetap fokus, sehingga segala tugas yang sedang kita kerjakan bisa selesai dengan cepat. Tidak molor berhari-hari, apalagi sampai berbulan-bulan.

1. Stop multitasking: 

Artinya kerjakanlah satu hal saja sampai selesai barulah mengerjakan sesuatu yang lain. Jika kita ingin lebih fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan, ada baiknya menjauhkan segala sesuatu yang dapat mengganggu kinerja kita. Jika tidak, kita akan susah fokus.


2. Olahraga: 




Para ilmuwan telah menemukan, olahraga adalah hal yang penting untuk kesehatan jangka panjang otak. Berolahraga minimal 30 menit setiap hari paling dianjurkan, karena akan berdampak baik, tidak hanya untuk otak, tetapi mental.

3. Istirahat: 
Ketika kita beristirahat dan bermimpi, beberapa ingatan akan muncul, sisanya akan tergabung dan tersimpan di memori kita. Bila tidak tidur atau kurang tidur kita jadi sulit mengingat sesuatu.

4. Meditasi: 

Meditasi yang dilakukan 20 menit saat bangun tidur dan sebelum tidur membantu pikiran kita tetap fokus. Atur napas dalam-dalam, kemudian buang perlahan membuat kita lebih tenang.


5. Jangan abaikan perut yang keroncongan 
Rasa lapar akan membuat kamu tidak bisa berkonsentrasi penuh, hal sepele namun jangan disepelekan karena rasa lapar bisa bikin kamu mudah marah dan tersinggung.

Semoga cara-cara tersebut bisa selalu bikin kamu fokus

Posting Komentar

0 Komentar