Fakta Unik & Aneh dari Korea Utara

Korea Utara merupakan negara tertutup bahkan mengasingkan diri dari negara lain dengan pemimpin semena-mena Kim Jong Unyang bikin dunia geleng kepalakarena aturan dan kebijakan sadis bagi warganya sendiri yang membuat setiap orang gak betah buat tinggal disana. Perlu diketahui Korea Utara merupakan salah satu negara penganut sitem komunis, di indonesia sendiri sangat di kecam sistem tersebut. Berikut ini merupakan fakta maupun aturan nyeleneh dan unik di korea utara : 1. Jam Alarm Tepat pukul 05:00 pagi waktu setempat setiap harinya selalu diputar lagu untuk membangunkan warganya melalui pengeras suara, salah satu judul lagunya berjudul 'where are you, dear general'yang hanya berisi instrumen tanpa vocal sehingga terdengar seperti backsound film horor. Memang terdengar mengerikan untuk sebuah alarm bangun tidur namun mau bagaimana lagi tujuanya tentu untuk mendoktrin warganya agar patuh dan memuja sang diktator kim jong un.
2. Pemerintah selalu Benar Jika kamu warga korea utara, jangan harap bisa mengkritik kinerja pemerintah walaupun hanya sekedar obrolan semata karena disana keputusan pemerintah dianggap mutlak dan benar bahkan tanpa pengadilan sekalipun. Banyak warga yang berpendapat kalau kim jong un punya mata-mata menyamar sebagai masyarakat itu sendiri.
3. Menonton Film Dewasa = Mati Bagi penggemar film kue mochi japanese mungkin ini adalah aturan yang mengerikan, pasalnya siapapun yang kedapatan menonton apalagi membuat film dewasa akan langsung dihukum mati bahkan mantan pacar kim jong un sendiri telah di eksekusi didepan mata keluarganya karena kedapatan beradegan mesum dengan pacar barunya.
4. neksi Internet Koneksi internet sangat dibatasi oleh negara tersebut, tercatat hanya ada sekitar 28 situsyang bisa diakses warganya dan semuanya dikuasai pemerintah. Situs itupun isinya tentang keagunggan pemimpin mereka. Walaupun bisa mengakses beberapa bacaan ringan seperti resep masakan dan destinasi pariwisata korut.
5. Pemimimpin adalah Tuhan Bermula dari keputusan Kim-il sung pendiri korut juga kakek dari kim jong unyang menganggap dirinya sebagai Tuhan dan warga korea utara wajib percaya bahwa dia orang yang hebat, ia juga melarang masuknya agama ke korut dengan aturan yang menghukum orang beragama dengan hukuman berat
Demikn berapa hal yang menarik dan pantas untuk dibahas mengenai Negara Tertutup Korea Utara, namun bukan berarti korea utara hanya punya hal negatif ya.

Posting Komentar

0 Komentar