Untuk Menjadi Youtuber Sejati, Kamu Harus Menghindari 5 Hal Ini

Untuk Menjadi Youtuber Sejati, Kamu Harus Menghindari 5 Hal Ini


Bagaimana langkah awal menjadi seorang youtuber? 


Nah, jika kalian sudah mulai berfikir tentang pekerjaan online yang satu ini kalian wajib tahu dasar- dasar menjadi youtuber atau youtube creator. Pada mulanya mulailah mencari tahu tentang 'hak cipta' atau 'copy right content'.


Apa itu copyright? 

Copyright adalah sebuah hak seorang pencipta hasil karya asli yang mengklaim ke youtube bahwa karyanya telah di curi orang lain tanpa seizinya. Misalnya kamu ingin menggungah video musik dari YoungLex ke akun youtube kamu maka Si YoungLex ini berhak mengajukan klaim ke youtube bahwa itu adalah karyanya sendiri. Sehinga video yang kamu upload barusan tidak bisa tayang atau di pasang iklan oleh pihak yang mengklaim dan hasil pendapatan iklan akan diterima oleh penggugat.

Jika kamu masih menggulanginya dengan menguploud video karya orang lain maka kemungkinan besar akun youtube kamu bisa di banned minimal 3 bulan dan tidak bisa mendaftar ke adsense. Karena itu Claim copyright adalah salah satu hambatan serius bagi youtuber.





Dulu pendapatan youtube bisa sangat besar sesuai jumlah views yang didapat, namun beda halnya dengan sekarang, pendapatan lebih sedikit cenderung tak menentu.

Karena apa? kerena nama beberapa perusahaan besar udah mencabut keterlibatan mereka dalam memasang iklan di konten para creator sehingga pemasukan yang dihasilkanpun berkurang.

Hal lain yang musti kamu hindari adalah :

1. Mengaploud Film ke Youtube

Terkecuali kamu mahir dalam editing audio visual untuk mengakali system youtube. Kalian pernah menonton fil naruto di youtube? Jika pernah dapat dipastikan video yang tayang hanya setengah layar dan ditempatkan di pojok dengan suara audio yang diedit sehingga terdengar tidak jernih, hal itu dimaksudkan untuk menggakali claim copyright tersebut.


2. Mengupload Music 

Hampir sama dengan yang diatas, sebuah lagu tentunya mempunyai klaim yang sama layaknya film. Walaupun kamu menggungahnya hanya dengan gambar dan suara saja, maka kamu akan segera mendapat klaim berupa Audio content.





3. Konten Seksual atau Dewasa


Kalau masalah yang satu ini youtube tidak pandang bulu, sekalinya kamu mengupload konten seks maka alhasil akun kamu dipastikan dibanned permanen dan tidak dapat mengakses produk google kembali.




4. Konten Sadis

Banyak youtuber yang melakukan hal tersebut untuk menaikan viewers dengan cepat namun hampir selalu berujung pada teguran komunitas yang disampaikan oleh pihaak youtube sendiri.



5. Re-upload video orang lain

Artinya kamu hanya copy-paste. Kamu hanya mendownload conten dari youtube lalu menguploadnya ke youtube. Sungguh tidak kreatif bukan? 

Jika kamu ingin melakukanya maka kreasikan ulanglah content tersebut dengan kreatifitas kamu dalam editing, menambah bumbu-bumbu konten agar lebih menarik untuk ditonton.






Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui jika ingin menjadi youtuber sejati, Kamu bisa mencontoh beberapa youtuber yang memulai karir mereka dari Nol.

Seperti BAYU SKAK, AGUNG HAPSYAH, Ibaf Fabi, dll. Kamu bisa mencontoh mereka dan kamu bisa belajar mengenai angan-angan Seperti apa chanel yang akan kamu buat nantinya. oke sekian dari saya. Terimakasih sudah membaca :)


Posting Komentar

0 Komentar