Gak Perlu Sekolah, 7 Website Ini Bisa Bikin Kamu Makin Pintar Dalam Belajar!

Kamu setuju jika ada pernyataan bahwa "Internet Mengambil alih separuh dunia nyata?" atau malah terdengar berlebihan. 

Tentu tidak bisa disangkal bahwa internet mempunyai peran besar di kehidupan kita, seakan hidup tak ada internet bagaikan makan tanpa minum. Mulai dari hiburan hingga tawuran ada di internet, nah apa pendidikan juga ada di internet? Tentu saja.


Berikut Adalah 7 situs pembelajaran yang setara dengan bersekolah biasa:


1. Duolingo


Duolingo adalah situs pembuka dari list kali ini, silahkan berkenanalan dengan Duolingo. Duolingo dalah situs yang dapat mengajarkan kamu berbagai macam bahasa di dunia. Ada puluhan bahasa asing dari negara besar dimuat situs satu ini. 

Nilai tambahnya bukan itu saja, Duolingo juga menyuguhkan proses pembelajaran yang menyenangkan dan sangat simple dijamin, kamu yang ikut serta dalam proses tersebut pasti akan jago bahasa asing.

Cooking for Engineers


Perempuan tapi gak bisa masak? Website ini adalah sulusi tepat bagi anda. Cooking for Engineers memang disediakan bagi orang-orang awam bahkan yang baru pertama megang kompor dan ingin sekali belajar memasak, dari pemula gabisa apa-apa hingga menjadi expert. Tema dan topiknya yang sangat banyak membuat aktifitas belajar masak kamu menjadi sangat variatif.

3. Khan Academy

 Siapa bilang belajar hanya bisa disekolah saja, Kahn Academy mampu memberi anda tentang semua pelajaran sekolah bahkan kuliah. Situs ini begitu kaya akan materi pelajaran dari yang kamu suka sampai yang kamu hindari, semua tersedia disini dan dikemas dengan apik serta mudah dipahami. Tampilan dari Kahn Academy begitu ramah dijamin bikin kamu bakal nyaman belajar.

4. Nicknotas



Kamu Jomblo? Jika iya maka inilah website dengan secercah cahaya menerangi kesendirian kamu, disini ada berbagai tips, masukan, ilmu, dan banyak lagi tentang masalah tentang cinta sehingga kamu bisa memperbaiki diri dan dapat menarik hati calon pasangan dengan cara elegan.

Melalui Nicknotas, kamu akan mendapatkan banyak sekali artikel berisi cara dan saran agar kamu bisa tampak lebih baik, hidup lebih sempurna dengan pasangan, dan lebih pede ketika mendekati orang yang disukai.

5. Ratatype



Ratatype Hadir untuk mengatasi masalah dalam kecepatan mengetik. Jika anda bermasalah dengan kecepatan menulis maka Ratatype bisa menjadi alternatif belajar untuk mengatasi masalah serupa. Situs ini mengajari mulai dari bawah alias nol besar, tampilanya juga sangat nyaman dan unik tak seperti situs lain. 



Terkadang kita suka bingung ya, gimana sih sebuah alat atau teknologi dibuat dan berfungsi? Melalui situs HowStuffWorks, kamu bisa menemukan semua jawaban itu. Isi dari situs ini tidak hanya terpaku pada satu tema saja. Di dalamnya ada berbagai macam topik, mulai dari elektronik, audio, sejarah, lifehack, sains, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Codecademy


Last but not leastCodecademy menjadi penutup daftar kita kali ini. Situs ini sudah pasti akan membantu kamu semua yang ingin sekali belajar pemrograman, tapi dalam step-by-step yang mudah untuk diikuti dan dipelajari. Selain itu, tampilannya yang bersih dan mudah untuk dilihat dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama untuk belajar coding.

Itulah daftar 7 situs pembelajaran setara dengan institusi pendidikan resmi seperti sekolah biasa. Kemudahan akses internet mempunyai banyak manfaat, ini adalah salah satunya. 

Posting Komentar

0 Komentar