Kunci Membuat Artikel Berkualitas dan Berbobot

Bagaimana caranya membuat konten yang berkualitas? perlu digaris bawahi konten yang berkualitas bukanlah konten hasil copas semata, kecuali kamu memang mencopas artikel yang berkualitas. Akan tetapi seorang blogger yang sukses tidak akan mencuri karya orang lain karena mereka sendiri paham betul tentang sulitnya membuat artikel terbaik bagi pembaca mereka. Kebanyakan orang yang melakukan cara instan tersebut tidak akan bertahan lama bergelut dalam dunnia blogger. Lantas gimana caranya membuat karya terbaik?


Buatlah topik yang kamu kuasai dan kamu senang membahas hal tersebut, ada kutipan yang saya sukai yaitu "Lebih baik kamu jago 1 jurus yang benar-benar kamu kuasai daripada punya 100 jurus yang tidak kamu kuasai" contohnya kamu sangat suka nonton bola dan fanatik akan hal tersebut maka buatlah konten dalam ruang lingkup olahraga itu, niscaya kamu akan menyukai pekerjaanmu. Tidak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan selain melakukan hal yang disukai diri sendiri bukan?.


Jika kamu masih kesulitan dengan membuat artikel berbobot dan tidak bisa melakukanya, maka buatlah yang beda. Berbeda bukanlah masalah, berbeda adalah pilihan. Buatlah yang unik, yang belum dibuat orang lain dan bisa menggambarkan tentang ciri khas kamu sebagai seorang penulis. Contohnya seperti Komik Tahilalats yang idenya terkesan Out of The Box, maka hasil dari ide tersebut bisa terkenang dihati pembaca.

Berfokuslah pada isi bukan pada tampilan, tampilan website kamu bagus tapi apakah isinya sebagus tampilanya? Jika demikian artinya kamu perlu memperbaiki pekerjaanmu. Yang dicari pembaca adalah postingan yang memberi mereka jawaban atas pertanyaan mereka di google

Itulah hal-hal dasar untuk menjadi pembuat konten berkualitas sehingga kamu bisa naik ke kelas master dalam kualifikasi seorang blogger. Intinya senangilah pekerjaan yang kamu kerjakan.
Terima Kasih sudah membaca :)




Posting Komentar

0 Komentar