#ShameOnYouMalaysia

#ShameOnYouMalaysia


Netizen mana yang tak kenal dengan tanda tagar satu ini, ya tagar #Shameonyoumalaysia mendadak booming minggu ini. Lantas apa yang menjadikanya booming? Kekecewaan rakyat Indonesia terhadap Malaysia yang di anggap lalai dan terkesan memancing kemarahan dengan bentuk kesalahan mencetak bendera, bendera indonesia ini tercetak terbalik padahal bendera sesimple itu bisa tidak tahu? Meskipun pihak malaysia bilang bahwa ini kesalahan yang sangat mereka sesali, namun Indonesia menganggap hal ini disengaja atau dendam terhadap negara kita atas perselisihan yang terjadi dulu.

Ternyata Bukan hanya Indonesia, negara lain pun ikut dibikin jengkel oleh Malaysia dan entah menggapa menurut penilain kalayak umum bahwa SeaGames Malaysia inilah yang terburuk dalam sejarah Asia. Mulai dari kelalaian soal bendera, ketidak adilan wasit yang terlihat jelas sering menguntungkan pihak tuan rumah sampai kecurangan yang terlihat sangat jelas dari atlet malaysia tersebut.



Bagi Indonesia yang sudah banyak dicurangi dalam barbagai cabang olahraga dimulai dari Sepak Takraw, Manahan, Silat dan entah apalagi yang akan datang mengingat perlombaan masih panjang.
Kecurangan terbaru dari malaysia adalah cabang olahraga jalan cepat saat tuan rumah melawan Vietnam yaitu atlet malaysia tidak menggunakan teknik jalan cepat melainkan teknik berlalu yang sangat jelas terlihat di perlombaan tersebut sehingga atlet Vietnam tertinggal jauh dibelakang malaysia. Bahkan kejadian ini langsung disorot berita Vietnam, zing.
Salah satu atlet jalan cepat Vietnam, Nguyen Thi Thanh Phuc mengatakan wasit juga membiarkan Elena yang melanggar aturan keluar sebagai pemenang.
"Saya menyaksikan pertandingan itu dan melihat atlet tuan rumah menunjukkan gerakan yang tidak stabil. Di putaran terakhir, terlihat jelas dia terbang dan hal itu telah melanggar aturan teknis," ujar Thi Thanh.


Lantas apa warga malaysia diam saja bahkan mendukung cara seperti ini? Jika iya maka bisa diambil kesimpulan bahwa Sekeping Emas Bisa Membutakan Mata Satu Negara. Membuat cara semudah mungkin untuk menang, memotong harapan bangsa lain yang diasah melalui latihan dan kemampuan, memutus harapan mereka tentang berjuang untuk menang. Sungguh mengecewakan bagi kita dan bagi negara lain yang menjadi peserta. Terimakasih untuk Negara partisipan (selain malaysia).


Posting Komentar

0 Komentar