Cara Jadi Pengangguran Yang Baik & Benar! Pengalaman Pribadi

Cara Jadi Pengangguran Yang Baik & Benar! Pengalaman Pribadi




Didunia ini banyak sekali pengganguran, mungkin suatu hari nanti pengangguran akan menjadi salah satu profesi legal. Tapi apa benar nganggur itu ngga enak? Sering di omongin tetangga? Mau main ga bisa karena uang pun tak punya.

Tak bisa dipungkiri bahwa semua itu benar adanya. Semua orang tau & semua orang pernah mengalami. 
Nah, saya mau berbagi tips & pengalaman soal menjadi pengangguran yang baik dan benar biar nganggur nya itu lebih menjiwai gan.

1. Jangan tidur terlalu sore

Pastikan agan tidur diatas jam 10 malem, karena apa? Karena bangun pagi itu gak enak gan malah binggung seharian harus ngapain, bangunlah agak siang. Kegiatan malem sebelum tidur bisa di isi dengan bermain game moba analog.

2. Biasakan kumpul dengan sesama 

Maksud saya adalah sesama pengganguran ya gan, biar apa? Biar ga ditanya kerja dimana & dapet gaji berapa? Karena sesama pengganguran pasti taulah gimana rasanya ditanya soal semacam itu, pedih bray.

3. Usahakan otak tetap terpakai dan fresh tiap saat

Biar pemikiran kita gak tumpul gan dan tetep maju. Bisa nyoba alternatif mengasah otak dengan main catur ditemani segelas kopi sama sebatang rokok atau kalo lagi sendirian coba main moba analog yang barusan

4. Kurangin melamun gan tapi mulai rencanakan masa depan cerah 

Nganggur itu rawan banget soal melamun, pastikan agan berfikir lalu berencana tentang pandangan kedepanya mau kerja apa, jadi apa, tinggal dimana dan sebagainya. Rencanakan sematang mungkin sebelum meninggalkan profesi pengangguran ini.

5. Cari bakat terpendam

Waktu paling pas untuk instropeksi diri mencari tau apa yang menjadi passion kita dan bakat diri kita adalah saat menganggur maka dari itu cari dan gali. Biar kedepanya agan bisa kerja di tempat yang sesuai hobi, karena setiap orrang akan bahagia jika melakukan suatu kegiatan hobi & minat diri sendiri lalu di bayar dari sana.

6. Usahakan mandi tepat waktu 

Jika agan mau keluar rumah usahakan mandi lebih dulu, selain bikin ganteng mandi juga  bikin para tetangga tau bahwa agan ini adalah sosok pengganguran yang berkharisma dan punya tata krama baik.

7. Tetap optimis mencari kerja 

Jika agan gak punya channel orang dalam di suatu perusahaan maka harap bersabar untuk waktu lama, tetaplah melamar di perusahaan sesuai minat keahlian, mengajukan lamaran bisa melalui surat, email, atau sejenis jobstreet. Jika agan sudah tak sabar atau mulai putus asa, saran ane lamar saja semuanya dengan membabi buta.

Posting Komentar

0 Komentar