Sudah SAH! Syarat Monetisasi YouTube Kini Makin Ribet


Kamu ingin berkarya di YouTube & mendapatkan penghasilan sebagai youtuber?!

Berbicara penghasilan maka tak lepas dari adsense melalui monetisasi, tahukah kamu syarat terbaru dari adsense untuk youtuber pemula?
Hemt, kalau tau pasti kamu tercengang atau bahkan tertohok hehe.
Jika memang kamu benar-benar serius ingin menekuni dunia YouTube ini berarti Kamu harus memenuhi syarat mendaftar AdSense YouTube.
Bagaimana syaratnya?


1. Terverifikasi

Hal pertama ini masih gampang yaitu Akun channel YouTube harus telah terverifikasi dengan nomor ponsel dan sudah melakukan pengaturan sesuai standar channel agar bisa mengaktifkan fitur-fitur di dalam channel YouTube Anda. Usahakan email yang kamu pakai adalah email lama alias sudah dibuat bertahun-tahun lalu karena hal ini bakal mempermudah pendaftaran adsense kamu.

2. Durasi tayangan 4.000 jam

Syarat yang kedua, channel yang sudah mengumpulkan jumlah tayang sebanyak 4.000 Jam tonton dari total video yang ada selama 12 bulan terakhir dan itu merupakan kewajiban, syarat ini memastikan bahwa hanya mereka yang benar-benar serius menjadi youtuber yang akan di terima dengan konten berkualitas sehingga membuat viewers betah buat nonton.

3. Mencapai 1.000 Subcribers 

Selanjutnya, syarat ini dinilai sangat berat untuk chanel baru karena mengharuskan channel yang ingin daftar adsense harus memperoleh 1.000 subscribe dalam waktu kurang dari setahun. Karena untuk mengumpulkan subscriber kita memang harus memenuhi hasrat penonton agar mereka setia dan ingin berlangganan dengan channel kita. Banyak yang memutuskan gulung tikar setelah mengetahui syarat ini, semoga bukan kamu ya. :)

Kebijakan ini sudah sah pada awal tahun 2018, sebenarnya google ingin kembali mendapatkan kepercayaan dari pihak pengiklan yang cabut dari mereka karena banyak youtubers abal-abal hanya modal reupload konten dan parahnya google memonetasi konten mereka. 

Tentu saja banyak orang yang memutuskan ‘gajadi aja deh’ gara-gara syarat ketat itu. Jangan patah semangat, tidak ada youtuber yang langsung trending & terkenal. Semuanya butuh proses.

Sukses itu bukanlah mitos, hanya jalanya saja yang beda dan berapa lamanya kita sampai ke lokasi ‘Sukses’ tersebut. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar