Touchscreen Iphone Eror Tidak Responsive? Ini Solusinya


Kesel banget kalo lagi ngerjain sesuatu yang penting tapi nyentuh toucshreen aja susah malah bikin emosi. Masalah TS ini sering terjadi pada iphone generasi 5, 5s, dan iphone 6. Sentuhan layar sulit dikendalikan atau mencet-mencet sendiri, biasanya terjadi pada iphone yang habis ganti lcd.
Nah cara simple berikut bisa jadi solusinya:

Secara software


















Mulai dari Restart iphone dengan cara tekan tombol power lalu slide untuk mematikan, jika hasilnya sama saja maka lakukan Force restart dengan cara tekan & tahan tombol power dan home button bersamaan selama 10 detik sampai logo apple muncul.




Bisa juga eror tersebut di pengaruhi oleh kesalahan saat pembaruan sistem IOS, kamu bisa upgrade ulang atau downgrade sistem IOS mu.

Secara Hardware















Kondisi port kabel lcd yang longgar bisa jadi pemicu sensifitas layar, kamu bisa mencoba membetulkan nya di konter atau betulin 
sendiri kalo bisa.

Pasang Tempered Glass, si pelindung layar ini berguna sekali ternyata karena layar iphone sensitif dengan bercak noda keringat jadi jika kamu pasang TG maka layar tidak langsung terkena noda.
Ganti LCD, ehmt cara ini bukanlah solusi sebenerya. Tapi jika memang eror berkepanjangan cobalah pertimbangkan untuk ganti LCD.

Solusi di atas yang paling saya anjurkan adalah memasang TG, modal 35k niscaya layarmu kembali seperti semula. Terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar