Nostalgia, 5 Ultraman Paling Populer Bagi Anak 90an

Nostalgia, 5 Ultraman Paling Populer Bagi Anak 90an



Salah satu acara Tv yang paling ngangenin sekaligus berkesan adalah serial 'Ultraman'. Jaman saya dulu, demen banget nih hari minggu pagi kerjaanya nonton Tv sampai siang, seru banget cuy. Ultraman itu termasuk golongan super hero karena melindungi bumi, walaupun dia sebenarnya bukan dari bumi melainkan datang dari galaxy yang jauh.

Sosok raksasa ini diceritakan selalu melawan monster dengan gaya yang 'monoton' yaitu monster nyerang bumi, dia dateng menyelamatkan, batrenya dia abis, dan di akhiri serangan maut dari sinar ultravioletnya.

Meski jalan cerita yang monoton tapi tetap saja sangat berkesan di hati anak-anak yang polos dan haus akan sosok superhero.



Ternyata nih dari puluhan tokoh Ultraman yang ada sejak zaman dahulu, ada beberapa yang berhak menyandang gelar 'Ultraman Terkeren' karena berbagai alasan mulai dari alur cerita yang berkesan di hati pemirsa, kostumnya bagus banget, sampai jurus dan kekuatan terbaik.

Oke langsung saja kita bahas siapa saja Ultraman paling keren sepanjang masa.



Ultraman Tiga


Mengadopsi kekuatan bunglon, sang Ultraman Tiga mempunyai kemampuan berubah warna dengan tipe kekuatan yang berbeda pula. Sesuai namanya 'Tiga' artinya kekuatan dan penampilan-nya juga ada tiga yaitu, kecepan (ungu), kekuatan (merah) dan gabungan keduanya. Menurut ane seri ini berkesan banget karena ceritanya seru dan OST nya juga keren bahkan ane masih inget sama lagunya.


Ultraman Gaia dan Ultraman Agul



Kenapa kok dua sekaligus? yah, karena mereka ini sepaket, istilahnya sih indomie campur nasi bray. Awalnya seri ini ada satu Ultraman saja tapi tiba-tiba muncul Ultraman kedua yaitu Ultraman Agul yang mempunyai prinsip "Aku hanya ingin menyelamatkan bumi, tapi tidak dengan manusianya" hal inilah yang bikin ceritanya keren. Dari segi penampilan, mereka termasuk kerenlah untuk ukuran film jadul karena dibuat tahun 1998.


Ultraman Dyna


Bisa dibilang serinya adalah kelanjutan dari Ultraman Tiga. Tayang pertama kali tahun 1997 di jepang, Dyna mempunyai daya tarik kuat bagi penonton terutama anak-anak. Ceritanya klasik tapi ngangenin dan gak basi, kostumnya juga bagus mengingat dia termasuk golongan Ultraman jadul. Bahkan di dunia Ultraman pun dia disegani karena dianggap sesepuh oleh mereka.

Ultraman Zero



Salah satu Ultraman yang di usir dari kampung halamanya sendiri yaitu 'Land of light'. Berkisah tentang diasingkan-nya sang Ultraman Zero karena tamak, tapi dia membuktikan bahwa dirinya layak disebut pahlawan karena berhasil menyelamatkan planetnya dari ancaman Ultraman Belial yang jahat. Soal design sih termasuk keren ya karena punya dua tanduk beda dari yang lain. Setelah dia diberi kekuatan oleh Ultraman Noa, dia menjadi salah satu Ultraman terkuat lho gan.



Ultraman Nexus



Kalau soal cerita, saya kira Ultraman Nexus yang jadi juaranya karena gak monoton, ada unsur drama dan cinta-cintaan juga. Jadi gak keliatan kekanakan gitu deh. Layaknya pokemon yang bisa berevolusi, Ultraman Nexus ternyata bisa berevolusi bahkan sampai 3 kali jadi kan gak bosen dengan kostum yang itu-itu terus, pada evolusi terakhirnya dia berubah menjadi sosok Ultraman Legend yaitu Ultraman Noa.

Oke gan cukup sekian yang bisa saya sampaikan. Satu hal yang pasti, semua Ultraman punya satu kesamaan yaitu batrenya boros, jika Ultraman favorit kamu gak masuk daftar, silahkan berbagi disini ya. Terimakasih.

Source: Thread ane di kaskus




Posting Komentar

0 Komentar