Mitos Jaman SD! Dulu Percaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)


Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)

Enaknya jadi anak generasi 90an itu ya kenangan soal mainan sederhana sampai indahnya persahabatan yang gak bisa ditemuin di zaman serba internet seperti sekarang. Gak ada yang namanya ketergantungan sama gadget, mengenal cinta hanya sebatas di ceng-cengin temen sekelas, karena dulu hal sederhana bisa bikin siapa aja ketawa. Uniknya nih, anak zaman dulu itu polosnya minta ampun sampai mitos gak masuk akal aja bisa pada percaya. Mas gan dulu pasti juga pernah percaya bahkan takut sama mitos-mitos ini deh. 

Dulu sempat bikin takut tapi sekarang malah bikin ketawa sekaligus mikir "Kok gue dulu bego banget ya?!"

Oke deh gan langsung saja kita bahas mitos-mitos yang gak masuk akal tapi dipercaya anak 90an.



1. Minum Satu Sedotan

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Dipercaya kalau dua orang minum satu sedotan maka akan menularkan penyakit dari salah satunya, dan juga jika yang minum perempuan sama laki-laki nanti bisa hamil si cewenya. Aneh kan? ente dulu juga percaya.

2. Ngantongin Batu

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Anak zaman dulu kalau kebelet pup bukanya nyari toilet malah nyari batu buat dikantongin, mitos ini dipercaya bahwa dengan mengantongi batu bisa bikin kuat nahan rasa kebelet. Hemt benar-benar konyol.

3. Hantu Mr. Gepeng

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Mister gepeng ini bukan seorang bule ya gan tapi dia adalah hantu yang dulunya orang kaya tapi mati secara mengenaskan terhimpit lift atau terlindas buldoser sampai tubuhnya gepeng 'katanya sih gitu'. Arwahnya gentayangan dan jadi penunggu toilet perempuan. Meningalnya di lift, gentayangan di toilet? entahlah ane juga binggung.

4. Makanan Jatuh Kurang Dari 5 Menit

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Mitosnya kalau makanan yang jatuh masih boleh dimakan lagi asalkan diambil sebelum 5 menit, padahal 5 menit kan lama banget ya cukuplah buat muter dua lagu mp3. Namanya juga mitos dan orang dulu masih pada polos makanya percaya.

5. Teletubbies Meninggal

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Nah acara anak favorit dan fenomenal jaman dulu ya ini, kemudian Teletubbies menghilang dari layar kaca lalu munculah mitos bahwa para tokoh pemain meningal karena kostum yang mereka gunakan gak bisa dibuka.

6. Jangan Makan BIji Buah, Nanti Bisa Tumbuh

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Banyak anak yang mempercayai bahwa makan buah dan bijinya ikut ketelen nanti bakal tumbuh diperut, emang sih makan biji buah ada bahaya nya tapi gak sebegitu juga kali.

7. Mencet Jari Tangan Keluar Huruf

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Ane masih inget banget sama yang ini, dipercaya bahwa kalau ujung jari kita dipencet nanti bakal keluar huruf, itu adalah huruf pertama dari nama orang yang kita sukai. Kalau udah begini ya siap-siap jadi bahan ejekan sekelas deh.

8. Pulpen Isi Narkoba

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Kisahnya dulu banyak pulpen dan penghapus yang wanginya mengandung narkoba, dan sekalinya agan nyium aromanya nanti bakal ketahian seperti pecandu narkoba. Kalau sekarang sih ngeLem istilahnya.

9. Jangan Keluyuran Sampai Maghrib

Mitos Anak SD Era 90an, Dulu Dipercaya Tapi Sekarang Malah Bikin Ketawa (Nostalgia)
Anak kecil yang suka keluyuran waktu maghrib nanti bakal diculik sama kuntilanak, kolor ijo, dan sosok seram lainya seperti orang yang lagi nyari anak kecil buat dijadiin tumbal bangun jembatan (ane gabung aja). 


Terimakasih sudah membaca



Posting Komentar

0 Komentar