Ternyata Ini Uniknya Piala Dunia Yang Terjadi Hanya di Rusia

Pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia kini sudah melewati fase penyisihan grub dan memasuki laga 16 besar. Tim jagoan saya yaitu Timnas Portugal lolos ke fase ini, yah walaupun musti kalah 2:1 lawan uruguay. Sebenarnya nih ada banyak hal unik sekaligus menarik soal Piala Dunia yang berlangsung di Rusia kali ini gaes, kalian udah pada tau?
Ini dia 5 hal unik yang patut kita ulas:

  • Mata Uang Edisi Piala Dunia


cnbcindonesia.com
Bank Sentral Rusia meluncurkan khusus yang di dedikasikan untuk Piala Dunia pada bulan juni. Uang ini akan menjadi alat pembayaran yang sah seperti uang biasanya, di perkirakan akan banyak pengemar sepakbola yang akan membelinya untuk digunakan seperti biasa sampai dijadikan souvenir atau sebagai koleksi. Sisi depan uang itu bergambar seorang anak lelaki yang bermimpi menjadi pemain hebat dan di sisi sebaliknya bergambar bola yang terbang melambangkan dunia

  • Negara-Negara Besar Malah 'Kalah Sebelum Bertanding'


Yup, Kalah sebelum Bertanding itu gak enak banget, Tapi apa yang terjadi pada Timnas Belanda dan Italia jauh diluar ekspektasi. Mereka bahkan tak lolos dari fase playoff yang membuat para fans-nya tercengang, termasuk saya sendiri.

Uniknya Timnas Italia baru pertama kali gagal lolos dalam kurun waktu 60 tahun terakhir. Selain Tim Italia dan Belanda, ternyata banyak negara unggulan lain yang tak lolos seperti Wales, Ecuador, Chile, dan Amerika serikat yang tak bisa tampil di Piala Dunia Rusia 2018 Kali ini.
  • Keunikan Sang Tuan Rumah Rusia


Tahukah kamu bahwa Rusia adalah negara terbesar di dunia? Tapi selain itu juga ada hal unik dari Rusia yaitu jumlah penduduk wanita lebih banyak dibanding pria dengan skala 4:1, alias gampangnya nih 1 orang pria bisa dapet 4 orang wanita sekaligus istilahnya 'krisis cowo'

Tuh buat ente yang jomblo kronis mending mending ke Rusia aja deh bisa milih lebih dari satu. Ohiya karena jumlah wanita tak seimbang maka pemerintah memberikan tunjangan bagi suami yang punya lebih dari 1 orang istri, kurang enak apalagi coba?

  • Pemain Termuda vs Pemain Tertua



cnnindonesia.com
Info lainya adalah pemain termuda sampai yang paling tua yang ikut berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia 2018 kali ini. Pemain tertua dari Mesir, Essam El Hadary menjadi pemain tertua di usianya yang ke 45 tahun dan gelar pemain termuda di sandang oleh gelandang Australia, Daniel Arzani yang baru berusia 19 Tahun lho gaess.

  • Kutukan Juara Bertahan


Kali ini Timnas Jerman yang jadi korban ke-empat dari Kutukan Juara bertahan Piala Dunia yang tak bisa lolos ke babak 16 besar. Saya sendiri PeDe jika mendukung Timnas Jerman Sang juara Piala Dunia 2014 yang dulu dengan gagahnya membantai tuan rumah Brazil dengan score 1-7, tapi sekarang malah kalah konyol di laga pamungkas melawan Timnas Korea Selatan. Bahkan sempat ramai meme yang meparodikan kekalahan Jerman ini.
tu dia uniknya ajang Piala Dunia Rusia kali ini, nah jika kamu punya pandangan lain, silahkan share disini ya.

Posting Komentar

0 Komentar