5 Anime Ini Dicekal Dengan Alasan Konyol. Ada Apa Dengan KPI?

5 Anime Ini Dicekal Dengan Alasan Konyol. Ada Apa Dengan KPI?

Tayangan anime memang banyak menyedot perhatian baik anak-anak maupun orang dewasa, sekarang ini kita hampir tidak bisa menonton anime di televisi. Tak seperti dulu, masa kecil tahun 2000an ku yang penuh dengan film kartun sampai anime. Sekarang anime ini malah dicekal, alasanya bermacam-macam dari yang bisa dimaklumi sampai yang tidak masuk akal.


1. Death Note

5 Anime Ini Dicekal di Indonesia Dengan Alasan Konyol
Anime ini tayang tahun 2000-an berkisah dari seorang dewa kematian menjatuhkan bukunya di bumi, kemudian seorang anak jenius bernama Light Yagami menemukan buku tersebut. Dia berencana membuat dunia yang bersih dari penjahat dengan cara menuliskan nama mereka di dalam death note. Acara ini dinilai banyak mengandung kekerasan dan pembunuhan dari awal sampai akhir cerita.

2. Detective Conan

5 Anime Ini Dicekal di Indonesia Dengan Alasan Konyol

Seorang dektektif SMA bernama Shinichi Kudo, terjebak dalam tubuh kecilnya dia membantu pihak polisi memecahkan kasus pembunuhan dari balik layar. Entah kenapa selalu saja ada pembunuhan di tempatnya berada. Alasan pencekalan adalah mengajarkan anak-anak cara membunuh dengan berbagai trik. Btw, begitu banyak pelajaran yang bisa diambil dari Conan tapi kenapa yang dilihat malah cara membunuhnya?!

Baca Juga :

GOKIL! 5 Penyakit Ini Bikin Penderitanya Punya "Kekuatan Super"
Jadi Begini Alasan Kenapa Air di WC (Toilet) Tak Pernah Habis

3. Crayon Shinchan

5 Anime Ini Dicekal di Indonesia Dengan Alasan Konyol

Tokoh utamanya ialah seorang anak kecil yang selalu berbuat onar serial ini memang mengundang tawa dari tingkah konyol Shinchan. Kenapa acara ini bisa dicekal? alasanya benar-benar konyol sebab dinilai membuat anak tidak patuh dengan orang tua dan kecenderungan untuk melawan perintah orang tua. 

Baca Juga:




4. Air Gear


5 Anime Ini Dicekal di Indonesia Dengan Alasan Konyol

Ikki Minami ketagihan setelah mencoba masuk dalam 'dunia air trek' disana ia bisa 'terbang'. Dia punya bakat untuk mewarisi tahta raja langit. Dengan banyaknya adegan kekerasan, banyak gadis-gadis yang super seksi ditambah dengan kata kotor yang sering diucap tokohnya membuat ane sedikit memaklumi alasan anime ini dicekal.

5. One Piece


5 Anime Ini Dicekal di Indonesia Dengan Alasan Konyol

Monkey D. Luffy bercita-cita menjadi raja bajak laut, dia pun pergi menyusuri lautan untuk mencari One Piece. Anime ini banyak ditonton oleh orang dewasa karena dari mereka kecil sampai dewasapun episodenya belum juga tamat. Alasan pencekalan berupa adegan kekerasan yang sering ditampilkan dan juga banyak karakter seksi bergentayangan di One Piece.

Demikian beberapa anime yang dicekal di Indonesia, lucunya tayangan anime yang dilarang ini malah terganti dengan acara televisi yang menurut ane jauh lebih tidak mendidik, bahkan mengarahkan anak menjadi alay. Inilah konspirasi elit global, hehe. 

Sumber: Thread ane di Kaskus


Posting Komentar

0 Komentar