Cara Mudah Menjadi Pribadi yang Open Minded Agar Disukai Banyak Orang!

Cara Mudah Menjadi Pribadi yang Open Minded Agar Disukai Banyak Orang!

CASHDIK.COM - Setelah sebelumnya saya menuliskan artikel khusus bagi kamu yang masih membandingkan diri dengan orang lain, sekarang saya ingin membahas tentang 'open minded'. 

Kamu pasti sudah sering mendengar kata mindset, minded, dan open minded. Mungkin, kamu juga pernah diberi saran seperti "Makanya, jadi orang itu yang open minded". 

Apa sih arti dari cara berfikir seperti itu? Berikut ulasan mengenai open minded (berfikiran terbuka). 

Memang sih, dunia ini banyak yang punya cara berfikir seperti itu (berfikir terbuka), tapi jauh lebih banyak lagi orang yang berfikiran 'kotak' (itu-itu aja). Nah, kamu termasuk golongan yang mana nih?

Berikut adalah 5 tips menjadi peribadi yang berfikiran terbuka, sebagaimana dikutip dari @test_psikologi.

cara menjadi pribadi yang open minded


1. Banyak bergaul

Banyakin ngobrol dengan orang baru, perhatikan cara pandang mereka terhadap hidup. Coba pahami apa yang membuat mereka bersikap kayak begini, apa yang membuat mereka berfikir kayak gitu. Serap informasi yang kamu terima.

Baca juga: Bagaimana Gangguan Kepribadian Ganda Bisa Terbentuk?

Hidup ini terlalu singkat untuk mencari tahu ha-hal baru sendirian. Terkadang kita harus belajar dari pengalaman orang lain. Coba deh pelan-pelan kamu belajar dari pengalaman orang lain.


2. Coba dengar semua jenis musik

Kamu seorang penikmat musik dengan satu genre? Jika kamu hanya suka lagu-lagu pop, cobalah dengar lagu lain seperti jazz, slow rock, hardcore dan lain-lain. Mungkin kamu akan berkata dalam hati "lama-lama lagu ini enak juga ya".

Begitu juga dengan hidup kamu, hidup itu gak meluluu tentang apa yang kamu suka. Hidup memberimu banyak 'warna' yang jika diperhatikan akan membuat banyak orang bahagia. Kau suka sekali melihat langit berwarna biru, tapi apa kau yakin akan melewatkan indahnya langit senja?'


3. Coba lihat iklan di TV

Perhatikan mulai dari iklan yang seger sampai iklan yang absurd gak enak dilihat. Sekarang dengan pemikiran berbeda dan sudut pandang berbeda, pasti kesan setelah kamu melihatnya lagi akan berbeda juga.

Baca juga: Ini Trik Psikologi untuk Membuat Orang Lain Jatuh Cinta dengan Mudah


4. Pelajari kata dan istilah yang tidak kamu mengerti

Cari dan pelajari kata-kata yang menurutmu aneh dan tabu. Baca artikel, opini, definisi tentang yakuza, komunisme, cameltoe, dan lain-lain.

Kata-kata baru akan memancing naluri dan rasa ingin tahu manusia untuk belajar lebih. Pancinglah rasa 'penasaran' itu keluar dari pikiranmu maka kau tidak akan pernah bosan belajar.'.


cara menjadi pribadi yang open minded


5. Maksimalkan kemampuan

Dorong kemampuan kamu sampai ambang batas. Coba belajar dance, lakukan hand-stand, belajar surfing, parkour dan belajar salto.

Baca juga: Kenapa Kita Merasa Ngilu saat Mendengar Suara Gesekan?

Hidup ini tidak seperti air tenang di dalam ember. Artinya kamu bisa mencoba apa yang kamu takuti dan jauhi selama ini. Cobalah melompat keluar dari dalam ember dan tunjukan sisimu yang lain.

Intinya, terbukalah pada hal-hal baru supaya kamu nggak panik duluan pas denger topik-topik baru. Supaya kamu nyambung dan nyaman ngobrol sama siapapun itu, mau cewe, cowo, anak kecil atau mertua sekalipun.

Dan sebaliknya, orang lain akan merasa nyaman di dekatmu dan mereka akan merasa bahwa "kamu menarik".



Posting Komentar

0 Komentar