Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Binary Option (Trading), Termasuk Investasi atau Judi?

CASHDIK.COM - Mungkin kamu sering menemukan berbagai iklan trading binary option yang menawarkan keuntungan berlipat dalam waktu dekat. Perlu kamu ketahui, bahwa Binary Option masih belum memiliki dasar hukum yang jelas di Indonesia. 

Terlihat semua platform trading Binary Option di Internet, tidak ada yang memiliki perwakilan Indonesia dan menyebutkan bahwa mereka diawasi oleh OJK atau Bappebti.

Baca juga: Bermain Trading Termasuk Investasi atau Judi?


Jangan mudah tergiur oleh iming-iming untung dengan cepat. Memang ada orang yang berhasil menyabet keuntungan besar di dunia Binary Option, semua kembali ke si pelaku, apakah sanggup menerima resikonya atau tidak.

Apa yang dimaksud dengan Binary Option?




Binary Option adalah salah satu produk trading dimana para trader hanya perlu menentukan apakah harga komoditif akan naik atau turun. Jika prediksinya benar maka trader akan profit, jika salah maka akan kehilangan modal sesua nominal yang dipasang.



Adakah resiko dari bisnis ini?

Semua hal tentu memiliki resiko, apalagi Binary Option. Resikonya bisa berupa kecurangan broker (platform) yang tidak membayar keuntungan yang didapat trader atau memanipulasi pasar secara ilegal. Situs finansial dunia, Forbes mengatakan bahwa binary option adalah omong kosong.

Baca juga: Jenis Usaha yang Tidak Perlu Dipromosikan Sama Sekali

Resiko lain berasal dari trader sendiri yang menggangap bisnis ini sebagai 'judi' hingga dia ketagihan atau marah dan panik karena kehilangan seluruh modalnya. Bisa dibilang resiko ini datang dari faktor psikologi.



Termasuk bisnis atau judi?

Di beberapa negara barat, ijin dari Binary Option sendiri berupa 'perjudian'. Mengingat tidak ada fundamental yang mengatur binary option, maka trading jenis ini tidak bisa digolongkan sebagai bisnis investasi.


Bisakah kita dapat untung dari sini?

Dibalik sebuah resiko besar pasti ada keuntungan besar pula. Tak menutup kemungkinan seorang trader akan untung hingga ratusan kali lipat dari modal awal yang ia punya. Jika kamu ingin terjun ke dunia ini, diharapkan kamu sudah tahu tentang apa itu Binary Option.
Kesdik Bayu
Kesdik Bayu Penulis yang masih magang

2 komentar untuk "Bermain Binary Option (Trading), Termasuk Investasi atau Judi?"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

  2. jadi dulu saya pernah menggunakan salah 1 platform Binary option diatas(BINOMO),Awalnya saya memainkan kecil kecilan sebesar Rp.150.000,dan saya coba.Awalnya dari 150 ribu tsb bisa bertmbh mnjdi 300 ribu,saya terkejut. Akhirnya saya memainkannya selama 1 minggu.Cara mainnya adalah seperti judi(tebak tebakan naik atau turun suatu valuta) awalnya untung,namun lama kelamaan saya rugi besar dan tekor. akhirnya saya merenung dan esoknya saya segera menarik kesimpulan bahwa Binary option spt binomoo,olymtrade,iq option,fbs,dan semua yang berbau binary option itu adalah judi.Akhirnya saya menutup akun binary option saya tersebut(binomo) karena saya rasa itu adalah judi
    kesimpulannya: Produk Binary Option itu judi. jangan tergiur akan kata-kata manis,kecuali anda ingin rugi,berdosa,dan tekor.

    BalasHapus

Berlangganan via Email