Apakah yang Dimaksud dengan Saham dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Mungkin kamu sering menemukan berbagai iklan trading binary option yang menawarkan keuntungan berlipat dalam waktu dekat. Perlu kamu ketahui, bahwa Binary Option masih belum memiliki dasar hukum yang jelas di Indonesia. Terlihat semua platform trading Binary Option di Internet, tidak ada yang memiliki perwakilan Indonesia dan menyebutkan bahwa mereka diawasi oleh OJK atau Bappebti

Jangan mudah tergiur oleh iming-iming untung dengan cepat. Memang ada orang yang berhasil menyabet keuntungan besar di dunia Binary Option, semua kembali ke si pelaku, apakah sanggup menerima resikonya atau tidak.


Apa sih saham itu?

Saham merupakan bentuk kepemilikan dari sebuah perusahaan terbuka (Tbk). Apabila ada investor yang memiliki jumlah total 51% saham, maka bisa dibilang bahwa dialah pemilik perusahaan tersebut. 

Saham juga bisa dijadikan sebagai instrumen investasi. Dimana setiap lembarnya diperjual belikan di pasar modal. Semua orang termasuk kamu diperbolehkan berinvestasi dalam pasar modal tanpa terkecuali.

Bagaimana pembagian keuntungannya?

Pembagian keuntungan kepada pemegang saham ditentukan dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Jumlah keuntungan ditentukan dari jumlah saham yang dimiliki investor baik perorangan maupun perusahaan. 

Akuisisi perusahaan

Akuisisi dilakukan dengan cara membeli seluruh atau 51% dari total jumlah saham. Proses akuisisi ini bisa memakan waktu bulanan hingga tahunan, tergantung dari hasil perjanjian dan negosiasi selama proses berjalan.

Itulah sedikit informasi tentang saham. Semoga bermanfaat.

Sumber: Instagram/feichangzhidao

Posting Komentar

0 Komentar