Begini Cara Membedakan Kesurupan Asli dan Tidak

Begini Cara Membedakan Kesurupan Asli dan Tidak

Kesurupan atau kerasukan adalah istilah bagi seseorang yang dipercayai kemasukan atau dimasuki roh halus. Fenomena orang kesurupan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, baik dari kejadian yang ditemui langsung atau melalui televisi dan film.

Kalau yang ada di film atau televisi bisa saja itu kesurupan bohongan, karena memang akting. Lalu bagaimana jika kamu menemukan orang kesurupan secara langsung? Jangan langsung percaya dia kesurupan, karena tidak jarang yang pura-pura kesurupan karena berniat tertentu.

Lalu bagaimana caranya membedakan orang kesurupan yang asli atau bohongan? Berikut ini beberapa ciri-ciri kesurupan asli dari laman WinetNews.com.

Cara Membedakan Kesurupan Asli dan Tidak


1. Kondisi tubuh

Gejala awal dari kesurupan biasanya terjadi beberapa perubahan kondisi tubuh. Diawali dari tanda-tanda lemah, pusing, berdebar, keringat dingin, lalu pingsan untuk beberapa saat. Kemudian akan meronta ketika bangun dari pingsan.

2. Perubahan suara

Orang yang kesurupan dipercaya suaranya akan berubah menjadi suara jin yang merasukinya. Secara umum suaranya akan menjadi datar tanpa intonasi. Jika yang merasuki jin perempuan suaranya berubah menjadi perempuan, jika laki-laki suara seperti laki-laki.

3. Kebal

Jin yang merasuki membuat orang menjadi kebal atau tidak dapat dilukai. Cara paling mudah mengujinya adalah dengan memotong rambutnya, atau coba menusuk jarinya dengan jarum. Orang yang asli kesurupan rambutnya tidak akan putus, juga tidak merasakan sakit ketika ditusuk jarum.

Cara Membedakan Kesurupan Asli dan Tidak


4. Kuat

Selain membuat kebal, kesurupan juga membuat orang menjadi kuat melebihi orang pada umumnya. Kekuatan orang yang kesurupan dan kekuatan jin yang merasuki digabungkan sehingga jadi makin kuat. Lalu setelah sadar dari kesurupan, orangnya akan kelelahan karena semua tenaganya habis. Biasanya orang yang berpura-pura kesurupan dilakukan oleh mereka yang memiliki kutang.

Posting Komentar

0 Komentar