Wajah Cantik dan Bersih dengan Daun Kemangi, Jerawat pun Hilang Tak Kembali

Siapa sih yang suka wajahnya dipenuhi jerawat? Seringkali jerawat menjadi masalah utama khususnya bagi wanita, hal ini sangat mengganggu penampilan.



Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan daun kemangi, herba satu ini sangat mudah di temukan. Batang dan daun tumbuhan ini biasanya digunakan untuk menambah aroma pada kari, hidangan laut, atau sup.

Dilansir dari laman merdeka.com (21/12/2018), kemangi mengandung beberapa jenis minyak esensial. Beberapa di antaranya adalah linalool, nerol dan citral. Ketiganya memiliki fungsi antimikroba dan antibakteri, jadi bisa melindungi kulit dari bakteri dan kuman pemicu jerawat.

Berdasarkan data dari Spiceography, citral dan limonene yang terkandung di dalam kemangi juga memiliki khasiat antiinflamasi. Ampuh untuk mengatasi peradangan pada jerawat.

Jika ingin memanfaatkan kemangi untuk mengatasi jerawat, ambil segenggam daunnya yang masih segar. Tumbuk dengan peralatan yang higienis, kemudian terapkan pada wajah.

Untuk wajah berminyak, tambahkan sedikit air perasan lemon. Sementara kulit kering akan mendapatkan khasiat lebih dengan tambahan beberapa tetes madu organik.

Diamkan masker selama setidaknya tiga puluh menit, kemudian bilas wajah dengan air dingin. Tepuk-tepuk dengan handuk untuk mengeringkannya. Selamat mencoba! 

Posting Komentar

0 Komentar