Ternyata Jeruk Nipis Mampu Kurangi Resiko Penyakit Jantung!

Jeruk nipis merupakan buah yang sering dikonsumsi masyarakat. Mungkin dikonsumsinya tidak secara langsung karena rasanya yang asam. Biasanya jeruk nipis ditambahkan pada masakan atau dijadikan minuman seperti infuse water.

Tentu bukan tanpa alasan jeruk nipis dikonsumsi. Sama halnya dengan buah lain, jeruk nipis memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Jeruk nipis mengandung kadar magnesium dan kalium yang tinggi. Keduanya membantu mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan. Secara khusus, potasium dapat memperbaiki aliran darah dan mengurangi tekanan darah.

Manfaat mengonsumsi jeruk nipis bagi jantung

Baca juga: Ramuan Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan Pasti Manjur!

Sehingga jeruk nipis untuk tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari tubuh, sebab 60% tubuh manusia adalah air.Jadi, sebaiknya luangkan waktu untuk rutin mengonsumsi air. Air tersebut bisa ditambahkan dengan aneka bahan makanan sehat salah satunya jeruk nipis mengandung potassium, kalsium, magnesium serta vitamin A, B, C dan D.Kandungan ini ternyata memberikan banyak manfaat.

Jeruk nipis menyediakan sumber vitamin C yang baik. Vitamin ini merupakan agen anti-inflamasi dalam tubuh. Kandungan asam sitrat dan vitamin C membantu memecah atau mencegah pembentukan beberapa jenis penyakit. Efek dari jeruk nipis:

Meskipun rasa asam jeruk nipis ini terasa segar tapi ternyata memiliki efek kurang baik untuk gigi. Rasa asam membuat lapisan enamel gigi perlahan terkikis. Jika dibiarkan maka akan berdampak kerusakan gigi.

Baca juga: 50 Ide Gaya Hidup Sehat Hanya Dalam Waktu Kurang dari 10 Menit

Sebagai solusi, cobalah minum air jeruk nipis menggunakan sedotan atau minum air putih yang banyak usai minum air jeruk nipis. Dan jangan lupa untuk menyikat gigi dua kali sehari.

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara buah jeruk dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker. Sebuah studi 2015 di Medicine (Baltimore) menunjukkan kemungkinan konsumsi buah jeruk mengurangi risiko kanker esofagus.

Posting Komentar

0 Komentar