5 Alasan Psikologi Kenapa Seseorang Malas Jatuh CInta dan Memilih Jomblo

5 Alasan Psikologi Kenapa Seseorang Malas Jatuh CInta dan Memilih Jomblo

CASHDIK.COM - Seseorang bisa jatuh cinta dengan mudah dan ada juga orang yang begitu sulit untuk jatuh cinta. Kemungkinan, orang yang sulit jatuh cinta disebabkan oleh pengalaman tak menyenangkan pada cinta yang mereka alami sebelumnya. Mungkinkah kamu mengalaminya?

Hal ini bisa menjadi trauma untuk menjalani kisah cinta yang baru. Akhirnya memilih untuk menunda dan menjadi jomblo seumur hidup. Inilah beberapa contoh alasan mengapa seseorang sulit jatuh cinta seperti di bawah ini:

Baca juga: Cara Menghindari Penyakit Pekerja Kantoran (Office Syndrom)


alasan psikologi kenapa seseorang memilih jomblo



1. Terlena Dengan Kenyaman Diri Sendiri

Satu masalah yang dapat membuat seseorang memilih hidup sendiri atau sulit jatuh cinta yaitu karena terlena karena kenikmatan diri sendiri. Seperti hidup yang bahagia, karir cemerlang, teman – teman yang setia, segala hal yang diinginkan mudah didapat, dan sebagainya.

Hal itulah yang membuat orang sungkan untuk mencari pendamping, karena dia mengganggap hidupnya sudah cukup bahagia. Ketahuilah bahasa tubuh pria ekstrovert jatuh cinta yang mudah terlihat.


2. Sulit Move On Dari Mantan

Alasan mengapa seseorang sulit jatuh cinta selanjutnya yaitu karena sulit move on atau melupakan mantan pacar. Kenangan di masa lalunya yang begitu indah bersama mantan sehingga ia sukar melupakannya. Baik sosok mantan atau kenangan itu sendiri, sebab itulah mengapa orang memilih untuk hidup jomblo karena sosok mantan yang begitu melekat dalam dirinya.

Baca juga: Trik Psikologi yang Membuat Seseorang Mudah Jatuh CInta Kepadamu


3. Trauma Di Masa Lalu

alasan kenapa seseorang memilih menjomblo

Sering dikecewakan, disakiti dan dikhianati bisa menjadi salah satu munculnya rasa trauma. Seseorang dengan latar belakang sakit hati karena hal tersebut, maka bisa membuat orang menjadi trauma dan akhirnya memutuskan untuk tidak jatuh cinta. Jika kondisi trauma terlalu serius dan berdampak ke psikologis maka sebaiknya segera berkonsultasi pada dokter ahlinya, agar permasalahan tersebut bisa diatasi. Berikut hal mengenai fakta psikologi tentang jatuh cinta.


4. Terhalang Restu Orang Tua


Berikutnya alasan mengapa seseorang sulit jatuh cinta bisa dikarenakan adanya halangan dari orang tua. Terkadang orang tua juga sering meminta kepada anaknya untuk memilih jodoh seperti yang mereka mau. Dan banyak kasus orang tua menentukan pilihan dengan cara dijodohkan secara sepihak. Kebanyakan anak – anak zaman sekarang lebih memilih mencari sendiri daripada dijodohkan, karena seringnya pasangan tidak merasa cocok.


5. Masih Ingin Bebas Menikmati Kesendirian 

Alasan kenapa seseorang memilih jomblo

Seseorang yang merasa hidupnya sudah di atas angin juga akan sulit jatuh cinta. Ia merasa dunianya sudah lebih dari cukup, jadi buat apa mencari pasangan. Kadang ada yang berpikiran menikah adalah suatu hal yang menakutkan atau merepotkan.

Baca juga: Apakah Jumlah Kebaikan di Dunia Ini Lebih Sedikit Dibanding Kejahatan?

Karena itu ia memilih hidup sendiri, karena lebih bebas dan tidak memikirkan banyak tuntunan dari pasangan. Simak kiat dan cara menghilangkan cinta terlalu dalam.

Sumber: DosenPsikologi

Posting Komentar

0 Komentar