Mengenal Istilah Anak Indie yang Sering Disalah Artikan Warganet

Mengenal Istilah Anak Indie yang Sering Disalah Artikan Warganet

Istilah 'indie' mulai populer pada tahun 2018 lalu. Tapi, tahukah kamu apa sih sebenarnya arti dari kata 'indie'? Jangan sampai kamu cuma dipandang sebagai 'anak bawang' yang cuma ikut-ikutan tren tanpa mengerti apa-apa.

Indie mengandung arti bebas. Indie adalah singkatan dari independent (merdeka/bebas/sendiri/merdeka), dengan begitu, anak indie bisa diartikan sebagai mereka yang memiliki kebebasan dan merdeka tanpa terkekang sesuatu yang lain.



Baca juga: Mengenal Istilah Negara Berkembang atau 'Negara Berflower' yang Sering Dipakai Warganet

Indie bukanlah genre musik. Dalam dunia musik, indie adalah sebutan untuk musisi yang menciptakan lagu sesuai dengan keinginan pencipta dan bukan mengikuti tren pasar. Belakangan ini, indie sering disalahartikan sebagai salah satu genre musik.

Di Indonesia sendiri, istilah indie sering melekat kepada seseorang yang identik dengan senja, kopi dan alam sekitar. Tentu ini dipengaruhi oleh dunia musik indie yang sedang naik daun.

Sekali lagi, indie memiliki makna bebas dan merdeka, maka tidak ada yang salah dari representasi dari kata indie ini. Namun, jika kamu hanya ikut-ikutan, maka kamu tidak pantas disebut sebagai anak indie, karena pada dasarnya indie itu anti-mainstream.

Baca juga: Bagaimana Pandangan Sains Mengenai Fenomena Mati Suri?

Anak indie yang hanya ikut-ikutan inilah yang sering menjadi bahan bullyan para netijen. Mereka sering menyebutkan sesuatu dengan istilah kopi, senja, dan lainnya. Kadang nyambung, tapi lebih sering tidak nyambung, oleh karenanya tak heran jika mereka kerap dijadikan bahan meme dan ejekan oleh warganet lainnya. Seperti di bawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar