Berkenalan dengan Aplikasi Tanya Jawab Quora, Auto Pintar!

Berkenalan dengan Aplikasi Tanya Jawab Quora, Auto Pintar!

CASHDIK.COM - Media sosial apa yang kerap kamu gunakan? Facebook, Instagram, atau Twitter? Sayangnya saya tidak akan membahas ketiga media sosial tersebut. Lalu apa yang akan saya bagikan kepada kamu?

Perkenalkan, namanya Quora. Ini adalah aplikasi media sosial tanya jawab, dan ini bukanlah sesuatu yang baru. Mungkin sebelumnya kamu menjadi pengguna Yahoo Answer atau Google Answer yang sudah lama redup. Bahkan sampai saat ini belum ada media sosial tanya jawab yang mampu mengalahkan Facebook dan Instagram.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Gerai Alfamart dan Indomaret Selalu Berdekatan
Aplikasi tanya jawab Quora
Quora sendiri diluncurkan pertama kali pada tahun 2010 dan baru tersedia versi bahasa Indonesia tahun 2018. Ya! Baru setahun, namun Quora mampu menyedot perhatian warganet yang haus akan ilmu. Saya sendiri baru bermain Quora sejak beberapa bulan Februari 2019 dan saya betah berama-lama di dalamnya.

Quora bukalah sekadar tanya jawab saja. Di Quora, kamu bisa menanyakan hal remeh sampai serius. Saya pernah melihat pertanyaan remeh seperti "Jika saya punya uang 100 juta dan membeli Indomie, berapa total berat bumbu yang akan saya dapatkan?" Dan lucunya lagi pertanyaan itu dijawab dengan serius (tapi bercanda) demi sains!


Topik apa saja yang bisa ditanyakan dan dijawab?

Media sosial tanya jawab Quora


Di Quora, ada banyak topik yang bisa dibahas dan kamu bisa mengikuti topik yang kamu sukai. Topik yang tidak ada, bisa ditambahkan secara bebas oleh pengguna (meskipun nantinya akan diperiksa oleh tim moderator Quora).

Quora juga memberikan ruang bagi pengguna untuk menumpahkan segala pikirannya di blog pribadi. Kamu bisa menuliskan apapun yang anda sukai di Blog Quora, termasuk karya fiksi. Tulisan kamu juga bisa dibaca oleh semua pengikut akun.

Baca juga: Belajar Bermain Trading di Olymp Trade


Fitur lengkap dan saling mendukung


Fitur pengeditan jawaban yang lengkap, dukungan gambar, sampai kredensial jabatan membuat sosial media ini terasa powerful sebagai tempat tanya jawab. Kamu bisa melihat kompetensi apa yang dimiliki oleh si pemberi jawaban sehingga anda akan merasa yakin dengan jawaban yang diberikan.

Lalu salah satu fitur yang paling saya beri highlight adalah fitur meminta jawaban. Ya, kamu bisa langsung meminta jawaban pada ahlinya pada saat kamu selesai mengetik pertanyaan. Ini memberikan peluang yang lebih besar agar pertanyaan anda cepat terjawab.


Kamu bisa mencari uang di Quora!

Berbeda dengan platform media sosial lainnya, yang memberikan gaji lewat tulisan yang dipaparkan oleh sang penulis. Di Quora justru yang bertanya akan mendapat uang. Ya! Menulis pertanyaan singkat saja bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, asalkan banyak pengguna yang tertarik untuk menjawab pertanyaanmu tersebut. 

Untuk menjadikan Quora sebagai mata pencaharian, kamu harus diundang terlebih dahulu oleh Quora sebagai mitra mereka. Sayangnya, belum ada cara pasti untuk menjadi mitra Quora.

Baca juga: Bagaimana Cara Membeli Saham?

Entah karena sumbangsi jawaban, kualitas jawaban dan pertanyaan atau berapa lama kamu memakai aplikasi ini. Hingga kini, cara menjadi mitra Quora masih menjadi misteri dan inilah bagian menariknya.

Posting Komentar

0 Komentar