5 Tanda Kamu Memiliki Pasangan yang Posesif

Ketika punya pasangan, hidup terasa lebih indah jika dijalani bersama dia. Dengannya kamu bisa berbagi, melindungi dan saling mengisi. Namun, punya pasangan/pacar tak selamanya membuatmu bahagia. 

Apalagi jika kamu punya pasangan yang posesif. Bukannya tambah bahagia, kita justru bisa bisa malah merasa terpenjara karana apa apa dilarang dan di batasi.

Ciri-ciri pasangan yang posesif


Lalu seperti apa sih tanda-tanda perilaku pasangan yang posesif itu? Agar tidak salah pilih, berikut ini 5 pertanda kamu punya pasangan yang posesif:

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Pria Sangat Menyukai Payudara Wanita

1. Cemburu berlebihan

Cemburu memang tanda cinta. Tapi kalau cemburunya kelewatan, justru bisa meniksa pasangan. Bayangkan saja mau ketemu teman dilarang. padahal ketemu dengan teman yang jenis kelaminnya sama lho. Kalau sampai ketahuan ketemuan dengan teman lawan jenis, bisa jadi kemarahan si pasangan posesif meledak ledak.

2. Kurangnya rasa respek

Kalau pasangan biasanya berkata dengan cara yang romantis, orang posesif justru sebaliknya. Orang posesif tiap berkata kata cenderung merendahkan. Mengejek ejek setiap langkah yang dilakukan dan tidak menghargai apa yang sudah di berikan pada pasangannya. di tambah lagi kalau ada bumbu kecemburuan, berhubungan dengan orang posesif bisa jadi siksaan tersendiri.

3. Ahli dalam memanipulasi

Orang posesif punya segudang cara supaya kamu melakukan apa yang ia mau tanpa kamu sadar bahwa sedang di kendalikan olehnya. Cara cara yang di pakai untuk memanipulasi kamu pun banyak banget.

Baca juga: Waspada! Inilah Ciri-ciri Wanita yang Mudah Diajak Selingkuh

Mulai dari mengancam akan meninggalkan, sampai dengan melukai dirinya sendiri. misalnya, kamu ada rencana keluar bareng teman tapi ia tidak mengijinkan. Kalau kamu tetap pergi, mungkin ia akan mengancam tidak makan sampai kamu kembali pulang kerumah. Cukup mengerikan bukan?

4. Terobsesi untuk mengendalikan hubungan

Rata rata orang suka kalau pasangannya bisa mandiri. Tapo orang posesif biasanya membatasi pasangannya. bisa jadi ia melarangmu bekerja atau melarangmu mengelola keuanganmu sendiri. semuanya ia pegang dan semuanya ia yang atur. Jadi tidak bebas ngapa-ngapain kan?

5. Pasangan posesif lebih sering ngambek

Kalau ada masalah biasanya dua orang yang terlibat dalam hubungan akan berdiskusi. Tapi kalau berhadapan dengan orang posesif, marahnya bikin tobat. Mereka cenderung ngambek dan susah untuk diajak berkomunikasi. 

Bisa saling mendiamkan atau bisa juga malah merusak barang brang berdua. Mensabotase juga bisa dilakukan oleh pasangan yang sedang marah ini.

Baca juga: 5 Alasan Psikologi Mengapa Seseorang Malas Jatuh Cinta

Kalau pacarmu punya 5 gejala diatas, lebih baik menghindar deh dari pada keterusan dan tersiksa. Daripada tersiksa mending hidup sendiri bebas mau berbuat apa saja dan bergaul dengan siapa saja.

Posting Komentar

0 Komentar