7 Pertanda Bahwa Kamu Adalah Orang Jenius!

CASHDIK.COM - Semua orang bisa 'terlihat' cerdas jika mereka tahu bagaimana menempatkan diri. Kamu tak perlu berkacamata dan membawa buku kemana-mana hanya untuk menunjukan kamu pintar.

Orang yang benar-benar cerdas tidak akan melakukannya, mereka tanpa sadar akan menunjukan kepintaran itu secara alami karena memang sudah pintar dari awal (tidak dibuat-buat).


Orang pintar, jenius, cerdas


Lantas, bagaimana kita tahu bahwa seseorang benar-benar cerdas? Kuncinya, perhatikan! Orang-orang pintar, jenius, dan cerdas, umumnya punya kesamaan perilaku yang umum. Seperti di bawah ini:

Baca juga: Inilah 5 Alasan Kenapa Pria Sangat Menyukai Payudara Wanita

1. Kalau mereka punya media sosial, cek following mereka. Orang-orang yang pintar tidak akan tertarik dengan akun-akun gosip. Gosip itu hal yang tidak masuk akal, tidak logis untuk menghabiskan waktu dan energi untuk urusan yang tidak ada hubungannya dengan mereka.

2. Mereka tidak akan menuntut untuk didengarkan dalam obrolan grup. Mereka lebih memilih diam dan mendengarkan, tidak akan pernah memotong pembicaraan orang lain dan mempunyai kemampuan yang tinggi untuk mendengarkan orang lain.

3. Mereka tidak akan menjadi one upper, orang yang selalu menjadikan cerita dirinya lebih baik dibandingkan cerita orang lain. Contoh: A bercerita dia menginap di hotel yang bagus sekali, B menimpali dengan 'oh tapi hotel B lebih baguusss. One upper itu karakter orang yang selalu butuh menjadi lebih hebat dari orang lain.

4. Mereka tidak pernah menganggap orang lain kecil karena posisi ataupun kelas sosial. Mereka tahu setiap orang memiliki pengetahuan tentang hal yang tidak mereka ketahui atau akan melengkapi pengetahuan mereka.


pertanda kamu adalah orang yang jenius

Baca juga: Daftar Paradox Kehidupan yang Sering Kita Temui

5. Individual. Bagi mereka, kesendirian adalah kemenangan. Karena lingkungan seringkali patut dibungkus dengan keskeptisan. Lingkungan seringkali tidak membantu. Justru membuat terganggu. Mereka tidak takut atau segan untuk melakukan sesuatu sendiri.

6. Tidak pelit ilmu. Berbagi ilmu tidak membuat pengetahuanmu berkurang, justru ini membantumu mengingatnya kembali. Semua orang 'pintar' yang saya temui tidak sungkan untuk berbagi, sekalipun untuk sesuatu yang remeh. Mereka tidak merendahkannya, justru menjelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

7. Menganalisa secara objektif. Dia akan membertimbangkan segala kemungkinan, menganalisanya dengan mengesampingkan pendapat subjektif (pribadi).

Nah, itulah beberapa hal yang menandakan seseorang itu pintar. Percaya atau tidak, pasti salah satu temanmu memiliki ciri-ciri di atas, atau kamu sendiri? 

Ada satu hal yang bisa membuatmu menjadi orang yang pintar, yaitu pancinglah rasa ingin tahu. Itu akan membuatmu belajar lebih banyak dan tidak membebanimu, jika kamu menikmatinya. 

Baca juga: Trik Psikologi yang Jarang Diketahui, Padahal Sangat Bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar