Apa Itu Hode dan Bagaimana Sejarahnya?

CASHDIK.COM - Istilah Hode telah menyebar kemana-mana, jika dulunya hode hanya ada di game, kini hode telah meluas ke ranah media sosial. Sebenarnya apa arti dari hode tersebut?

Hode kerap diplesetkan sebagai Homo Detected. Intinya, Hode adalah seorang Lelaki yang menyamar sebagai perempuan. Umumnya sih di dalam game, seperti Mobile Legends, Ragnarog, PUBG dan lainnya.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mengemis dan meminta bantuan dari para “Pro”. Bisa berupa modal awal, di GB atau di berikan tips-tips dalam permainan.


Apa itu hode

Jaman sekarang orang menyebut Hode sebagai Homo Detected. Namun tahukah kamu sejarah terbentuknya panggilan ini?


Sejarah terciptanya istilah Hode

Kita harus melihat salah satu game online tua dan terlaris di Indonesia. Ragnarok Online.
Ragnarok Online sedang "naik daun" lagi semenjak dikeluarkannya RO : Eternal Love. Bagi pemain RO, harusnya sekarang sudah engeh asal usul kata Hode.
Yap, Hode merupakan salah satu monster yang ada di Ragnarok Online.

Kenapa kok bisa hode itu artinya lelaki yang menyamar jadi perempuan?

Buat kalian yang tidak pernah main RO, perhatikan gambar dibawah ini :

Hode itu apa

Ini adalah monster Hode. Sudah mendapat gambaran kenapa Hode dijadikan kata untuk menggambarkan lelaki yang menyamar jadi perempuan?
Jadi monster Hode sebelum menyerang akan terlihat seperti pasir biasa. Namun, ketika menyerang, barulah ada sesuatu yang keluar dan jika diperhatikan, Hode itu berbentuk seperti Pen*s.

Baca juga: Bagaimana Cara Tumbuhan Mendapatkan Makanan dan Apa Makanannya?

Jadi jawaban singkatnya adalah:
Hode menjadi sebutan seorang Lelaki yang menyamar sebagai perempuan karena perilaku tersebut menyerupai monster Hode. Diluar “tidak ada apa-apa”namun ternyata didalamnya ada Pen*s, hahahahaha
Kurang lebih seperti itu lah asal usul kata Hode yang sekarang terkenal di game online dan sosial media.

Posting Komentar

0 Komentar