Apa Saja Kegunaan Pring Pethuk dan Berapa Harganya?

Apa Saja Kegunaan Pring Pethuk dan Berapa Harganya?

CASHDIK.COM - Pring petuk (bambu yang bertemu) adalah benda yang diyakini punya kekuatan magis. Pring artinya bambu, sedangkan pethuk artinya dua Ruas bambu yang bertemu. Jadi, Pring Pethuk (Jawa) ini bermakna ‘bambu bertemu ruas’

Benda tersebut bukan sembarang bambu, pasalnya, pring pethuk diyakini bisa mendatangkan petuah bagi pemiliknya. Sayangnya, keberadaannya sendiri masih menjadi misteri dan hanya orang tertentu yang dapat menemukannya.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Chum Bucket Milik Plankton Tak Pernah Laku


Keuntungan memiliki pring pethuk / bambu petuk

Bambu ini mempunyai bentuk yang tak biasa. Sebab, tak seperti bambu pada umumnya, pring petuk memiliki tunas yang saling bertemu dari masing-masing ruasnya sehingga jika kita sebagai orang awam yang melihatnya pasti akan menganggap bagian bambu tersebut cacat dan aneh karena pertumbuhannya yang tidak wajar.


Bagaimana cara mendapatkan pring pethuk?

Pring pethuk hanya dapat di temukan pada pohon bambu tertentu, dengan ciri-ciri khusus, dan bisa di dapatkan oleh orang-orang tertentu pula.

Menurut para kolektor yang memang memburu benda ini, pada jaman sekarang memang sudah sangat langka. Hal itu terbukti dari banyaknya pring pethuk palsu yang beredar di pasaran.

Dilansir dari paranormalsurabaya.com, para ahli spiritual kompak mengatakan bahwa bambu pethuk merupakan sarang atau tempat tinggalnya khodam yang memang mempunyai karakter membantu manusia untuk menjadikan menjadi kaya.

Baca juga: Sisi Gelap Ayam Cemani yang Kerap Digunakan untuk Ritual Gaib

Hal itu didukung oleh pendapat paranormal di berbagai pelosok negeri yang sependapat bahwa ada khodam di dalam bambu pethuk untuk mendatangkan berbagai macam hajat, terutama untuk kekayaan.

Khodam ini berasal dari golongan bangsa jin yang dahulunya terkenal sebagai golongan yang giat bekerja keras.


Apakah pring pethuk bisa membuat pemiliknya kaya?

Khasiat magis dari pring pethuk

Dihimpun dari berbagai sumber dan mitos yang beredar di kalangan masyarakat jawa, banyak yang mempercayai bahwa pring pethuk ini dapat mendatangkan kekayaan secara cepat. Namun, hal tersebut harus disertai dengan usaha dari pemiliknya sendiri.

Misalnya saja, sang pemilik benda tersebut sedang menganggur, kemudian dia melamar di perusahaan maka niscaya akan dipermudah diterima perusahaan.

Jadi cara kerja pring pethuk ini tidaklah instan. Bukan mendatangkan kekayaan secara tiba-tiba seperti tiba-tiba ada uang dalam jumlah banyak di bawah kasur pemiliknya.


Berapa harga pring pethuk?

Benda ini semakin lama semakin sulit dicari, mengingat tidak bisa ditemukan di sembarang pohon bambu maupun penemunya hanya orang tertentu saja. Jadi harga yang dipatok antara puluhan juta sampai 1 miliar rupiah, tergantung  jenis dan juga kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Tuyul Tak Pernah Mencuri di ATM dan Bank

Walaupun pring petuk dianggap benda mistis bertuah yang menjanjikan pemiliknya menjadi kaya dan berwibawa, tetap saja harus dibarengi usaha yang nyata. Setelah mengetahui khasiat pring petuk, apakah kamu akan mencarinya?

Baca juga: Kisah Masa Kecil Albert Einstein Si Ilmuan Hebat

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Klo nemu pring pethuk yang asli dijual bisa kaya mendadak nih

    BalasHapus