Pilih Satu Orang di Pohon Ini dan Cari Tahu Bagaimana Kondisi Emosional Kamu

Tes psikologi ini bernama tes pohon, yang awalnya digunakan untuk mengetahui perkembangan belajar dari anak-anak sekolah dasar selama tiga tahun belajar, namun belakangan diketahui tes ini juga cocok bagi orang dewasa.

Tes Psikologi pohon

Tes psikologi ini akan membantu kamu menyadari keadaan emosi hingga memahami kondisi status sosial kamu. Setiap figur dalam gambar ini mengalami perasaan yang berbeda begitu juga posisinya. Pertama, cari satu yang mirip dengan apa yang kamu rasakan lalu cari satu figur yang saat ini ingin kamu rasakan.

Baca juga: Simbol Kuno Ini Akan Ungkap Fase Terpenting di Hidupmu

Pilih satu gambar dan lihat sebenarnya apa yang ada di dalam pikiran atau emosi kamu saat ini.

Jika kamu memilih figur nomor 1,3,6, atau 7 berarti kamu adalah tipe orang yang tegas. Kamu tidak takut akan kesulitan atau rintangan.

Jika kamu merasa salah satu figur dari nomor 2,11,12,18, atau 19 mirip denganmu, maka kamu adalah orang yang ramah dan selalu ada ketika temanmu membutuhkan bantuan.

Figur nomor 4 menggambarkan pribadi yang tabah yang ingin meraih sukses tanpa mengalami kesulitan saat menghadapi tantangan.

Figur nomor 5 menandakan kamu sedang lelah dan lemah. Kamu hanya memiliki sedikit semangat saat ini.

Jika kamu memilih nomor 9, menandakan kamu adalah pribadi yang ceria dan menyenangkan.

Memilih nomor 13 atau 21 berarti kamu lebih percaya untuk menjaga diri kamu sendiri, kamu juga sering cemas dan biasanya menghindari orang lain.

Nomor 8 menggambarkan bahwa kamu seorang pemimpi dan suka berkhayal, kamu asik dengan duniamu sendiri.

Memilih figur 10 dan 15 menjelaskan kamu adalah orang yang dapat beradaptasi dengan baik dan puasa dengan apa yang kamu miliki saat ini.

Jika kamu memilih nomor 14, menandakan kamu sedang lelah secara emosional.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Tuyul Tidak Bisa Mencuri di ATM dan Bank

Figur nomor 20 menjelaskan karakter yang mementingkan diri sendiri. Kamu terlahir sebagai pemimpin dan kamu hanya ingin menjadi satu-satunya orang yang didengarkan.

Jika kamu memilih nomor 16, maka kamu lelah mendukung seseorang. Figur nomor 17 yang sedang kamu gendong membuat kamu berpikir bahwa dirimu satu-satunya yang dimanjakan.

Itulah analisa berdasarkan jawaban yang kamu pilih. Apakah sama seperti yang kamu rasakan saat ini?

Posting Komentar

0 Komentar