Sisi Gelap Ayam Cemani yang Kerap Digunakan untuk Ritual Gaib

Sisi Gelap Ayam Cemani yang Kerap Digunakan untuk Ritual Gaib

Ayam cemani adalah hewan spesial berkat warnanya yang hitam legam sampai ke tulang-tulangnya. Ayam asli Indonesia ini kerap kali digunakan untuk kegiatan tertentu seperti, syukuran, persembahan kepada roh para leluhur, sampai pengusiran roh halus.

Bukan Indonesia namanya jika keunikan tidak dikaitkan dengan kemistisan, khususnya ayam cemani. Seperti dilansir dari kerissemar.com, ayam cemani kerap digunakan sebagai media dalam ritual-ritual mistis, di antaranya. 

Keistimewaan ayam cemani untuk ritual mistis

Baca juga: Sejarah Asal-usul Terciptanya Tuyul, Ternyata Anak Manusia?

1. Penangkal Roh Jahat

Bulu ayam cemani dipercaya dapat menangkal datangnya roh jahat. Caranya dengan menyimpan bulu tersebut di dalam dompet maka orang tersebut akan terindar dari gangguan roh jahat maupun makhluk ghaib lainnya.

2. Syarat untuk Kebutuhan Ritual Ghaib

Ayam cemani banyak dicari orang untuk kepentingan tumbal sekaligus syarat ritual, entah itu untuk pembangunan gedung, penglaris dagangan, sampai pembangunan proyek besar. Selain itu ayam ini juga digunakan untuk keperluan syukuran bumi, memandikan benda pusaka dan ritual buang sial.

3. Syarat Menyempurnakan Ilmu Kesaktian

Keistimewaan ayam cemani untuk ritual mistis

Dahulu ayam cemani kerap digunakan oleh pakar spiritual sebagai syarat sesajen guna menguasai ilmu kesaktian tertentu. Khusus bagi masyarakat yang meyakini ayam cemani sebagai hewan berdaya magis, cemani dibedakan dalam tiga jenis.

Baca juga: 3 Jimat yang Mampu Membuat Wanita Jatuh Cinta dan Pasrah Diapain Aja

Pertama adalah Cemani Widitra, merupakan jenis ayam hitam dengan sapuan garis di leher, dada, paruh dan selangkangan. Fungsi magisnya adalah sebagai perantara ilmu asmara dan penolak nasib buruk.

Kedua adalah Cemani Warastratama, yang digunakan sebagai pelengkap upacara adat. Sedangkan cemani ketiga adalah Cemani Kaiyaki, yang bulu hitamnya berpadu sedikit warna biru laut. Konon, jenis yang ketiga ini dapat melunturkan santet.

Itulah beberapa keguanan ayam cemani untuk keperluan mistis. Apakah kamu percaya dengan ritual dengan persembahan ayam cemani ini? Silahkan berkomentar.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Tuyul Tak Pernah Mencuri di ATM dan Bank

Posting Komentar

0 Komentar