Pengalaman Saya Menulis di Jitunews.com, Berapa Bayaranya? Part 2

Pengalaman Saya Menulis di Jitunews.com, Berapa Bayaranya? Part 2

CASHDIK.COM  - Jitunews adalah portal berita online yang menyajikan segala informasi, mulai dari berita terkini hingga gosip dan sensasi. Sebelumnya, saya telah menulis tentang pengalaman menulis di jitunews.com namun belum menyertakan berapa penghasilan yang saya dapatkan. Jika kamu belum membacanya, silahkan kunjungi link ini "Pengalaman Saya Menulis di Jitunews.com, Berapa Bayarannya?".


Pengalaman menulis online di jitunews.com


Tidak disangka, ternyata cukup banyak warganet yang menulis di sana karena artikel saya tersebut. Seperti diketahui, penghasilan dari menulis sebagai guest di kanal Suara Kita, Jitunews.com baru bisa dilihat setelah 1 bulan artikel diterbitkan. 

Baca juga: Pengalaman Menulis di Kaskus, Berapa Bayaran Seorang Kaskus Kreator?

Namun apa yang terjadi justru membuat saya dan teman-teman penulis lain kecewa. Setelah penulis mengirim artikel dan terbit dalam jangka waktu sebulan, apa yang kita dapatkan? Ya, tidak ada! Benar, kamu tidak salah baca, penulis tidak mendapatkan apa-apa untuk artikel yang dikirimkan.


Pengalaman menulis online di jitunews.com


Gambar di atas adalah hasil screnshot dari tulisan yang saya kirimkan ke Jitunews, bukan hanya 6 artikel saja, melainkan banyak sekali. Berikut saya cantumkan lagi.


Pengalaman menulis online di jitunews.com


Views yang saya dapatkan cukup lumayan, bukan? Lantas, berapa penghasilan yang saya dapatkan setelah satu bulan?

Bayaran penulis online di jitunews.com


Gimana? Anda tidak salah lihat, penghasilan dari artikel yang saya tulis ya memang hanya itu. Luar biasa, bukan? Setelah tahu usaha saya untuk mendapatkan penghasilan ternyata sia-sia, saya merasa kasihan dengan diri saya dan juga orang-orang yang mengikuti saya untuk menulis di Jitunews.com. 


Sebenarnya apa yang terjadi, bukankah penulis dijanjikan dengan imbalan seperti yang tertera di pedoman pendapatan. Pedoman penghasilan mempunyai empat persyaratan, di antaranya:


  1. Artikel yang orisinal, tidak copy paste.
  2. Artikel yang bermanfaat bagi pembaca.
  3. Artikel yang mendapatkan banyak kunjungan.
  4. Artikel yang bernilai komersil tinggi (dapat mengundang minat pengiklan).

Jika artikelmu memenuhi 4 kriteria artikel berkualitas di atas, maka bisa dipastikan kamu akan mendapat penghasilan yang tinggi. Namun jika ada satu saja (atau bahkan lebih) kriteria yang tidak terpenuhi, maka bisa dipastikan penghasilanmu akan sedikit.


Jika tidak ada satupun kriteria yang terpenuhi, maka jangan heran jika artikel tersebut hanya menghasilkan Rp 0.

Syarat pedoman penghasilan di atas saya kutip langsung dari platform Jitunews. 

Baca juga: Pengalaman Bermain Trading di Olymp Trade, Benarkah Broker Ini Penipu?

Setelah saya usut, ternyata penghasilan yang nol ini karena sistem di Jitunews sendiri masih belum digodok dengan benar. Seakan hanya menyediakan tempat untuk menulis tanpa bersedia membayar si penulis. Untuk itu, jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari penulis online, maka bukan Jitunews tempatnya. Mungkin kamu bisa mencoba platform lain yang terbukti lebih menghasilkan seperti Kaskus, IDN Times, UC News atau yang lainnya.

Jitunews mungkin cocok untuk sekadar dijadikan bacaan saja, bukan tempat mencari uang secara online. Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. wtf , sia" w nulis kalo dpt hits banyak cuma diharga 9k, untung baru sepuluhan si thanks infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ane komlenkan ke pemred sama manager biar ditutup tuh kanalnya :D

      Hapus