Ingin Berhubungan Badan Tapi Takut Hamil? Begini Caranya!

Ingin Berhubungan Badan Tapi Takut Hamil? Begini Caranya!

CASHDIK.COM - Membahas soal cinta memang tak ada habisnya. Rasa cinta ditambah keinginan untuk mencurahkan kasih sayang ke pasangan sangatlah menyenangkan bagi mereka yang dimabuk asmara. Sayangnya, banyak pasangan yang kebablasan sampai melakukan seks di luar nikah (skidipapap).

Mereka melakukan hubungan suami istri ini karena hasrat seks yang memuncak dan tidak mampu menahan diri sampai ke batas yang seharusnya. Pikiran mereka terlalu muda dan belum saatnya. Secara biologis, hal ini normal karena manusia memiliki hormon seks (kadarnya saja yang berbeda setiap orang). Hormon seks adalah hormon yang berperan penting bagi perkembangan dan reproduksi seksual.

cara melakukan seks tanpa takut hamil


Ingin berhubungan seks tapi takut hamil?


Baca juga: Penjelasan Lengkap Tentang Obat Viagra, Efek, Resiko dan Harga

Di atas kertas, kita bangga bahwa negara ini tidak melegalkan seks bebas (seperti Amerika dll.) hingga dijuluki negara bermoral. Jika sudah bermoral, lantas kenapa ada artikel ini, 62,7 Persen Remaja SMP Tidak Perawan? Rupanya, seks bebas telah banyak dilakukan secara diam-diam hingga menjadi rahasia umum.

Jika kamu berniat untuk melakukan hubungan seks, tapi pikiran kamu masih belum matang, belum dewasa, suka coba-coba dan tidak tahu konsekuensinya. Alangkah lebih baik untuk mengurungkan niatmu itu. Jika kamu masih ngeyel, sebaiknya pakai pengaman, setidaknya kamu tidak merugikan siapa-siapa (kecuali pasangan) jika wanitamu tidak perawan. 

Berikut ini hal yang harus kamu siapkan jika ngebet pengin melakukan hubungan seks:


1. Kondom

cara melakukan seks supaya tidak hamil

 

Ini adalah alat kontrasepsi paling murah dan sederhana. Fungsinya adalah menahan sperma untuk tidak masuk ke dalam rahim dan membuahi pasangan. 

Belinya juga gampang, cukup ke Alfamart atau Indomaret. Jangan lupa siapkan uang minimal 20 ribu. Tak ingin pacarmu hamil? Pakai kondom!

2. Postinor

postinor, obat pencegah kehamilan
Jika kamu tanpa sengaja keluar di dalam, alias menumpahkan sperma ke vagina dan membuat pacarmu hamil, apa yang akan kamu lakukan? Menangis? Menyesal? Menggugurkannya? Jangan seperti anak kecil! 

Lebih baik segera pergi ke apotek terdekat, pasang muka tembok dan siapkan uang 30 ribu untuk membeli Postinor. Postinor adalah alat kontrasepsi darurat yang digunakan untuk mencegah kehamilan saat berhubungan seks tanpa pengaman.

Jadi pacarmu tidak akan hamil meski kamu keluar di dalam. Perlu dicatat, kamu hanya punya waktu kurang dari 72 jam (3 hari) setelah hubungan badan. Jika lebih dari itu, khasiatnya tidak akan berguna, pacarmu akan tetap hamil. Hanya ada dua pilihan, menikahinya atau menggugurkannya? Aturan pakai, baca disini.

Baca juga: 3 Jimat yang Ampuh Bikin Wanita Pasrah Diapain AJa


3. Ejakulasi di luar

cara berhubungan badan tapi tidak hamil

 

Jika kamu miskin karena membeli kondom dan postinor saja tidak bisa. Maka kamu harus sadar diri dan pastikan untuk ejakulasi di luar rahim/vagina, jangan pernah keluarkan di dalam (jika sudah terjadi, baca poin kedua). Gunakan sedikit nalarmu untuk mengontrol nafsu, cabut sebelum terlambat!


4. Jangan melakukan seks di masa ovulasi

Apa itu ovulasi? Ini adalah masa setelah darah haid berhenti keluar dan inilah waktu seorang wanita menjadi subur (ovulasi). Kemungkinan untuk hamil sangat tinggi meskipun sperma yang masuk sedikit.

Baca juga: Inilah 5 Alasan Kenapa Pria Sangat Menyukai Payudara Wanita


5. Berfikir dengan otak atas

cara menegah pacar supaya tidak hamil

 

Kamu seorang lelaki? Tahukah kamu bahwa laki-laki dikaruniai dua pikiran, satu di atas dan satu di bawah. Otak di atas memikirkan banyak hal, mulai dari cinta, spiritual, norma, nurani, dan hal logis lainnya. Sedangkan otak bawah pikiranya cuman "gimana caranya aku bisa tidur dengannya?" dan gak bakal jauh-jauh dari sana.

Sekarang pilihannya ada di tanganmu, bagian mana yang akan kamu pilih, atas atau bawah? 

Saya jarang sekali menulis artikel tentang seks. Namun, melihat banyaknya orang di lingkungan saya yang seolah bangga dengan dosa, dan bersaing siapa yang lebih berdosa. 

"Lu bisa ga dapetin tuh cewe alim? Dia aja pacaran ga pernah, apalagi mau lu ajak tidur?"

"Lah, lu ngeremehin gw? Lu ga tau berapa cewe yg udah gw tidurin?"

"Oke, kalau lu bisa macarin dia, apalagi mau lu ajak tidur. Gw bayarin lu makan di warteg seminggu! Kalau lu gabisa, bayarin gw makan seminggu."

"Oke deal!"

Hanya karena itu kamu mampu merusak moral orang lain? Kamu tidak tahu seberapa besar dampaknya, baik secara psikologis maupun biologis. Tolonglah, jika kamu memang ingin melakukannya, carilah orang yang sama-sama mau, jangan menjerumuskan orang baik ke duniamu.

Saya memang tidak bisa mencegah nafsu orang lain, mencegah kehamilan (secara langsung), apalagi memberi mereka hidayah. Tidak sama sekali. Tapi dengan apa yang saya tulis ini, saya berharap ada perubahan (yang sebelumnya tidak pakai kondom, sekarang pakai). Minimal itulah.

Kurangnya edukasi tentang seks membuat remaja membabi buta melampiaskan nafsunya, hasilnya? Hamil di luar nikah, bikin malu keluarga, bikin malu calon bayi yang bahkan belum lahir sudah dilabeli 'anak haram'. Kamu ingin seperti itu?

Dengan ini saya berharap berkurangnya kasus hamil di luar nikah, mengurangi penularan HIV, dan mencegah kanker serviks. Paling tidak salah satu dari kamu (pembaca) mendapat pencerahan dengan apa yang saya tulis di atas.

Terimakasih... dan Maaf sarkas

Baca juga: Trik Psikologi untuk Membuat Seseorang Jatuh Cinta Padamu dengan Mudah
Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ62,7 Persen Remaja SMP Tidak Perawan
Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ

Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ
Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ

Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ

Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ
Hormon seks adalah hormon yang memainkan peran penting dalam perkembangan dan reproduksi seksual.

Baca selengkapnya di artikel "Mengenal Hormon Seks Perempuan dan Faktor yang Mempengaruhinya", https://tirto.id/eibJ

Posting Komentar

0 Komentar