Rahasia Dibalik Atraksi Mematahkan Besi Para Prajurit TNI

Rahasia Dibalik Atraksi Mematahkan Besi Para Prajurit TNI

CASHDIK.COM - Saya yakin kamu pernah melihat prajurit TNI melakukan atraksi berupa mematahkan besi, tidak hanya satu melainkan puluhan besi sekaligus. Biasanya atraksi ini dilakukan untuk memperingati HUT TNI. 

rahasia atraksi mematahkan besi
Atraksi mematahkan besi


Para penonton dibuat kagum dengan kekuatan TNI kita yang bisa mematahkan sejumlah besi dalam atraksinya, tak terkecuali saya. Besi saja bisa patah, pasti mereka bisa dengan mudah mematahkan tulang musuh saat berkelahi, pikirku. 

Baca juga: Ingin Berhubungan Badan Tapi Takut Hamil? Begini Caranya

Kira-kira seperti apa latihan mereka sampai bisa sekuat itu? Dan ternyata, rahasia dari atraksi mematahkan besi bukan dari kekuatan pelaku, melainkan dari besi yang digunakan itu sendiri.

Apa kamu pernah bertanya besi apa yang digunakan Prajurit TNI dalam atraksinya? 

Inilah besi tersebut. Namanya Besi Dragon.


G Dragon
Inilah besi GDragon



Eh salah... maksudnya ini:


Besi Dragon yang digunakan untuk atraksi
Besi Dragon



Apakah besi dragon terlihat familiar untukmu? Ya, sebetulnya ini adalah besi yang digunakan untuk pompa air jaman dulu. Seperti ini:

Baca juga: Ingin Menabung Rp. 10 - 100 Juta Dalam Setahun? Begini Caranya


Pompa air dragon
Pompa air dragon

Lha, emang besinya masih diproduksi, kan sekarang gak ada lagi yang makai pompa air jadul begitu?! 

Justru itu, penggunaan besi dragon kini sudah beralih fungsi, bukan untuk pompa air melainkan untuk atraksi! Jadi tak heran kalau besi dragon masih diproduksi sampai sekarang. Tidak percaya? Ketik saja "Jual besi dragon untuk atraksi" di Google.

Kekuatan Besi Dragon ini tidak sama dengan yang dipakai untuk pagar rumah atau yang lainnya. Kekuatannya sungguh lemah, dipukul/jatuh ke lantai saja bisa patah. 

Bisa kamu lihat gambar besi dragon di atas, di bagian ujung tertulis R1/2, R1, dan R3 (Jenis: R1/2 - R4). Ini adalah level kekuatan dari besi tersebut. R1/2 jatuh ke lantai saja bisa patah, R1 - R2 bisa dipatahkan anak kecil, R3 - R4 untuk orang dewasa.

Baca juga: 23 Fakta Tentang Otak Manusia, Ternyata Sangat Menakjubkan

Jadi setelah mengetahui faktanya. Saya harap kamu tidak terlalu terkejut dengan atraksi Anggota TNI yang mematahkan puluhan besi sekaligus. Lha wong besinya saja begini kok. Saya sih tidak masalah asalkan tujuannya sekadar menghibur, tapi yang terjadi malah untuk unjuk kebolehan. 

Rahasia atraksi mematahkan besi

Kita tahu atraksi ini sering dilakukan saat HUT TNI dan mengundang beberapa petinggi negara asing untuk menyaksikan kekuatan tempur prajurit kita. Dan dengan bangganya kita memperlihatkan atraksi mematahkan besi dengan berbagai gaya, kita 'menipu' untuk mendapat pujian dan sanjungan. Ayolah, TNI pasti bisa lebih kuat lagi ketimbang mematahkan sapu lidi kan?

Satu pertanyaan terjawab, kemudian muncul pertanyaan yang lain. Seperti:

Besi jenis apa yang digunakan Limbad? Bagaimana dengan atraksi TNI yang mematahkan balok?

Hmm. Pasti ada sebuah rahasia, semuanya tergantung pada jenis benda yang dipakai.

Catatan: Maaf telah membongkar rahasia negara.

Referensi:
Quora
Jual besi dragon untuk atraksi

Posting Komentar

0 Komentar