10 Trik Psikologi untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

CASHDIK.COM - Kamu ingin diperhatikan/menjadi pusat perhatian ketika mengobrol? Kamu ingin tahu trik psikologi keren yang bisa meyakinkan seseorang dengan mudah?

Trik psikologi untuk mempengaruhi orang lain


Kamu bisa memanipulasi persepsi orang lain lewat pendekatan psikologi. Caranya sangat mudah, namun hanya sedikit orang yang menguasainya. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu menerapkan trik-trik psikologi berikut ini: 

Baca juga: Daftar Pelajaran Hidup yang Harus Kamu Mengerti di Usia Muda

1. Contoh lawan bicara - orang-orang merasa lebih nyaman bersama orang yang memiliki bahasa tubuh mirip dengan mereka, selera berpakaian, dan lain sebagainya.

2. Buat orang lain merasa dirinya penting - naluri manusia untuk menjadi egois (menempatkan kepentingan dirinya diatas orang lain)
 


3. Berbicara lebih sedikit dari orang lain - buat orang lain merasa penting atau kamu bisa berbicara demi mereka, kamu akan mempengaruhi mereka lebih mudah dengan cara seperti ini.

3. Jadilah orang yang tulus - tidak peduli bagaimana kamu menyembunyikannya orang lain akan merasakan ketidak tulusanmu
 

4. Hormati sudut pandang orang lain - meskipun kamu tidak setuju
 

5. Coba memahami apabila di posisi orang lain - empati, cara paling mudah menghormati orang lain adalah coba bayangkan hidupmu tanpa mereka

6. Lebah lebih banyak mati karena madu daripada cuka - puji pekerjaan orang lain lebihbanyak daripada taktik manajemen lainnya

7. Baca - lebih banyak membaca tentang sifat asli manusia, keuangan, politik, dan lain lain. Tips-tips pada buku tersebut akan membuatmu bisa mempengaruhi orang lain dan memiliki topik berbicara saat makan malam.


8. Sebut nama mereka - cara lain untuk membuat orang lain merasa penting


9. Tunjukkan kamu tertarik dengan pembicaraan orang tersebut - jangan pernah menghakimi atau merendahkan lawan bicara, netral saja.


10. Santuy - Sopan, senyum, dan selingi obrolan dengan humor, karena humor membuat lawan bicara jadi rileks dan suasana jadi santai.

Baca juga: Daftar Paradox Kehidupan yang Paling Sering Ditemui

Itu dia sedikit trik psikologi untuk menjadi orang yang diperhitungkan orang lain. Kamu juga bisa mempraktekannya saat wawancara kerja. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar