5 Cara Mencari Uang Lewat Internet dengan Mudah dan Cepat

CASHDIK.COM - Sebuah pekerjaan tak melulu harus dilakukan di dunia nyata, dalam dunia online sekalipun kamu bisa mencari uang. Kamu bisa mendapakat uang dari hobi yang kamu miliki jika kamu melakukannya di tempat yang tepat

Cara mudah mencari uang lewat internet

Perlu diingat bahwa mencari uang lewat internet juga perlu usaha nyata. Pertama, kamu harus meluangkan waktu, punya skil, dan yang pasti niat + usaha. Saya sebagai pengangguran senior (semester 14) akan berbagi apa saja yang saya lakukan untuk mendapatkan uang lewat internet.

Baca juga: Tips Keuangan yang Harus Kamu Ketahui Mulai dari Sekarang


1. Menulis

cara mendapatkan uang lewat internet dengan cepat

Menulis itu mudah, membuat tulisan dibaca banyak orang itulah yang susah. Saya menulis di banyak situs. Mulai dari Kaskus, Quora, Blogger, dan yang paling sering adalah menulis chat di WhatsApp (yaiyalah!). Saya mendapatkan pemasukan tambahan dari situs tersebut.

Jika kamu tidak bisa menulis, maka banyaklah membaca. Tanpa kamu sadari, kebiasaan membaca akan mengajari kamu cara menulis. Setelah  bisa menulis, kirimkan tulisanmu ke situs yang akan membayarnya. Seperti yang telah saya jelaskan di artikel sebelumnya:

5 Situs yang Terbukti Membayar Mahal Para Penulisnya



2. Cari sampingan online


Mungkin yang terfikirkan dari sampingan online adalah menjadi reseller (berjualan). Tapi nyatanya ada yang lebih mudah, apa itu? Mencari uang lewat aplikasi! Caranya: Instal saja aplikasi di Android untuk mencari uang.

cara mendapatkan uang secara online
Screnshoot saldo saya di app sampingan


Yang sudah saya coba adalah aplikasi Sampingan dan aplikasi Big Agent. Kedua aplikasi tersebut akan membayar kamu mulai dari Rp. 3.000 - 30.000, tergantung tugas yang kamu selesaikan.  

Jika kamu ingin menginstall Big Agent, pastikan kamu menambahakn kode referal KESDI40799 untuk mendapatkan komisi tambahan.

Misalnya, menulis review aplikasi di PlayStore dibayar 3k, daftar aplikasi dibayar 7k, mengajak teman menggunakan aplikasi tersebut dibayar 9k. Dari 4 tugas yang saya selesaikan, saya mendapat uang Rp. 33.000. Lumayanlah, cuman modal kuota.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi untuk mencari uang di internet, tapi yang saya coba dan terbukti menghasilkan ya baru Aplikasi Sampingan dan Big Agent.


3. Minjam uang dari Fintech (pinjaman online)

 
cara mencari uang lewat internet 

Pinjaman online ternyata bisa dijadikan lahan bisnis. Caranya adalah meminjam pinjaman online kemudian kamu meminjamkan uang tersebut ke orang lain. Misal, kamu meminjam uang senilai 1 juta, kemudian kamu pinjamkan uang tersebut ke orang lain. Darimana untungnya?

Pinjaman online akan memberikan bunga ke peminjam. Kamu bisa melipat gandakan bunga tersebut ke orang yang kamu pinjami. Contoh, pinjaman online memberi bunga 5%, lalu kamu menambah bungga tersebut menjadi 10%, kamu untung dari 5% bunga tambahan tadi. Teman saya melakukannya tapi saya tidak tega jika membebani orang lain dengan bunga hutang berkali kali lipat.

Catatan: Cara mencari uang online yang satu ini hanya dilakukan oleh profesionla dalam dunia perhutang-hutangan. Jika kamu masih awam, sebaiknya gunakan cara satu dan dua saja. Kenapa? Karena kamu bisa terlilit bunga di pinjaman online jika telat membayar dan data dirimu akan disebar ke publik. 

Baca tulisan saya mengenai bahayanya pinjaman online berikut ini:

Ketahui Curangnya Cara Kerja Pinjaman Online 


4. Menjadi influencer


Kalau yang satu ini prosesnya sangat lama karena mengharuskan kamu memiliki banyak pengikut di sosial media barulah kamu bisa mendpatkan uang lewat internet. Tentu tidak relevan untuk mencari uang secara cepat.

Kamu bisa melihat selebgram dan selebtweet yang kerap mempromosikan sebuah produk bukan? Nah dari situlah kamu bisa mendapat uang. Satu postingan endorse nilainya beragam dan tergantung berapa jumlah pengikut di akunmu itu. Contoh: follower 20k mendapat bayaran 25rb setiap postingan endorse, follower 1 juta mendapat bayaran 500k sekali endorse.

Karena rentang waktunya lama dan butuh kerja keras untuk mendapatkan followers, cara satu ini tidak terlalu menarik. Salah-salah nanti kamu malah menyesal di tengah jalan dan gagal mendapatkan uang. Seperti ini:


cara mencari uang lewat internet



5. Main trading

mencari uang cepat

Singkatnya, trading adalah aktifitas 'menebak' pergerakan pasar/nillai tukar mata uang. Kamu hanya perlu menebak nilai naik atau turun di waktu terntentu. Selain membutuhkan skill, trading juga perlu modal, mulai dari Rp. 50.000 kamu bisa menggunakannya untuk trading.

Kamu juga jangan asal memilih broker untuk melakuan trading. Pilihlah broker yang kredibel dan terbukti tidak menggunakan bot. Jangan sembarangan memilih, nanti jatohnya malah seperti Binomo yang viral itu. 

mencari uang online


Lebih lengkap lihat tulisan saya mengenai trading berikut ini: Penjelasan Lengkap Mengenai Apa Itu Trading

Demikian ulasan mengenai beberapa cara untuk mendapatkan uang lewat internet. Entah itu secara cepat dan berproses. Semoga dapat membantu kamu kedepannya. 

Baca juga: Layak Dicoba, Inilah Bisnis yang Tidap Butuh Dipromosikan Sama Sekali

Posting Komentar

1 Komentar