Review Pinjaman Online Cashwagon, Benarkah Mereka Penipu?

Review Pinjaman Online Cashwagon, Benarkah Mereka Penipu?

CASHDIK.COM - Hallo teman-teman, saya akan sedikit bercerita tentang salah satu pinjaman online yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), yaitu Cashwagon. Jika fintech sudah terdaftar di OJK harusnya fintech tersebut layak untuk dipercaya, bukan? Setelah saya mencoba cashwagon, saya jadi berfikir dua kali. Kenapa?

cashwagon penipu


Saya adalah tipe orang yang suka mencoba demi menambah konten pengetahuan. Sejujurnya saya belum sepenuhnya meminjam uang lewat cashwagon, lebih tepatnya saya baru mendaftarkan diri. Tapi hanya dengan itu saya mampu menulis review tentang cashwagon.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mencari Uang Lewat Internet
review pinjaman online cashwagon
Cashwagon terdaftar di OJK

Saya mendaftar cashwagon dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni foto KTP, selfie dengan KTP dan juga nomor hp. Setelah saya mendaftar, entah kenapa sudah ada pengajuan pinjaman senilai Rp. 6.000.000 dicicil 3 bulan tanpa persetujuan dari saya. Aneh? Banget! Hanya ada keterangan pengajuan diproses tanpa bisa melihat rincian bunga, biaya admin dan lain-lain.

Bahkan saya langsung menggunakan fitur live chat di cashwagon untuk menanyakan hal itu namun tidak dijawab. Baiklah, mungkin ada yang eror, pikirku. Saya login ulang untuk memastikan. Ternyata masih ada pinjaman yang saya ajukan, tapi dengan nominal berbeda, yakni Rp. 500.000 dengan tenor 10 hari. Lah kok makin aneh saja nih aplikasi? 

Review pinjaman online cashwagon
nominal pinjaman 6jt lupa saya ss

Dengan keterangan yang masih sama 'pengajuan sedang diproses'. Masak iya peminjam gak boleh memilih nominal yang ingin dipinjam. Atau mungkin pihak cashwagon bisa meramal keinginan pengguna, jadi mereka bisa langsung menentukan nominal lengkap dengan tenggang waktu yang dibutuhkan. Sungguh baik sekali!

Baca juga: Ketahui Curangnya Cara Kerja Pinjaman Online

Kemudian saya logout untuk login ulang. Tiba-tiba saja nomor yang saya daftarkan tidak terdeteksi. Saya panik tapi akhirnya bisa juga untuk masuk ke akun saya. Sayangnya, masih ada pengajuan pinjaman senilai Rp. 500.000 di halaman utama.


Review pinjaman online cashwagon
Login cashwagon


Jika dana pinjaman online ini benar-benar ditransfer tanpa persetujuan saya, jelas mereka telah berbuat curang. Saya langsung menulis kritik bintang satu di PlayStore, dan saya menemukan banyak sekali review negatif persis seperti yang saya alami.

review pinjaman online cashwagon
review aplikasi cashwagon

Jadi jika kamu berniat meminjam uang lewat Cashwagon, saya sarankan untuk mencari fintech lain saja. Kalau bisa, pilihlah pinjaman online yang pernah kamu gunakan sebelumnya dan tidak bermasalah.

Jika kamu merasa tertipu, dicurangi, diteror oleh Cashwagon atau jasa pinjaman online lainnya, maka silahkan laporkan fintech tersebut ke OJK (humas@ojk.go.id). Seperti yang baru saja saya lakukan.

Jika pihak cashwagon membaca tulisan ini, silahkan menghubungi saya ke nomor 088 1640 1055 atau email kesdikb@gmail.com. Saya akan menjamin respon saya lebih cepat dari anda dalam menangani keluhan.

Jika merasa tulisan saya mengada-ngada dan tak berdasar, maka bantahlah dengan data, karena saya tipe orang yang ngomong itu pake data.

EDIT: Pinjaman yang tidak saya ajukan tersebut telah disetujui dan ditransfer ke rekening saya senilai 500 ribu. Tapi ada perubahan, yang awalnya tenor 10 hari sekarang menjadi 22 hari dan jatuh tempo tanggal 3 Januari senilai 580 ribu.

Konfirmasi pihak Cashwagon:  

Berikut saya kutip dari email cs Cashwagon:
Nasabah yang terhormat,

Melalui email ini dapat kami sampaikan bahwa,

Untuk limit pinjaman dan tenor akan ditentukan oleh sistem.
Kami tidak dapat memastikan jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan.

Semoga penjelasan ini dapat diterima dengan baik dan hubungan yang telah terbina dapat menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.


Hormat kami,


Customer Care
www.cashwagon.id
Email: customercare@cashwagon.id
Contact Center Cashwagon: 02131113737.

Disebutkan bahwa limit dan tenor ditentukan oleh sistem. Berarti nasabah tidak bisa menentukan pinjaman yang mereka dapatkan karena sistem otomatis tersebut. Daftar = meminjam.

Posting Komentar

0 Komentar