Trik Menggunakan AC Agar Suhu Ruangan Makin Segar!

Trik Menggunakan AC Agar Suhu Ruangan Makin Segar!

CASHDIK.COM - AC atau Air Conditioner menjadi alat paling pas untuk menyejukan suatu ruangan. Sayangnya, banyak dari kita yang menggunakannya secara salah, "yang penting udah nyala nanti adem sendiri".

Memang, tapi kita bisa menggunakannya dengan lebih maksimal jika tau 'triknya'. Bagaimana caranya?


tips dan trik menggunakan ac


Tips dan trik menggunakan AC


Baca juga: Pembahasan Lengkap Obat Viagra, Efek, Resiko dan Harga


1. Suhu 26 derajat celcius adalah suhu yang paling tepat

Sebenarnya tubuh manusia bisa menyesuaikan suhu tubuh dengan ruangan tapi kemampuan tersebut ada batasnya. Bila suhu diluar dan suhu di dalam ruanan berbeda jauh maka kamu bisa dengan mudah sakit. Suhu 26 derajat adalah suhu dalam ruangan yang paling cocok dan suhu ini pun paling membuat AC-mu irit.


2. Saat udara terlalu panas dan lembab, ubah mode AC menjadi Dry

Saat musim hujan udara akan terasa lebih panas dan lembab. Pada saat ini, ubah mode AC kamu dari cool ke dry. Mode Dry juga tak hanya menyerap lembab tapi juga menghemat listrik.

Saat kamu menyalakan mode cool kipas AC akan terus berputar kencang sampai suhu ruangan dingin, ini akan sangat membuang listrik, ketika mode Dry kipas akan lebih lambat dan stabil sehingga listrik irit.


3. Tiga jam setelah menyalakan AC jendela harus dibuka.

Kenapa harus dibuka? Bila AC sudah menyala dalam ruangan tertutup selama 3 jam, udara di dalam sudah tidak akan segar lagi. Bukalah jendelamu untuk mengganti dengan udara baru.


4. Arah mulut AC harus ke atas

Udara yang keluar dari mulut AC yang mengarah ke atas akan lebih mudah memenuhi ruangan dan membuat suhunya stabil. Jika mulut AC mengarah kebawah maka akan terjadi perbedaan suhu, sebagian dingin, sisanya tidak.


5. Tidur menyamping saat AC menyala

Tidur terlentang di bawah angin AC dapat membuat mulut kering dan angin AC yang langsung meniup ke tubuh sangat tidak baik untuk kesehatan.

Baca juga: 7 Resiko Kesehatan Jika Kamu Malas Gerak (Mager)


6. Buka AC dulu, baru tutup jendela

Hal ini untuk membiarkan udara kotor dalam AC keluar terlebih dahulu, setelah beberapa saat baru tutup jendela.

Nah itulah beberapa trik dalam mengunakan AC dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar