Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Malas? Tips Paling Ampuh

CASHDIK.COM -  Satu permasalahan yang dialami banyak orang adalah rasa malas. Seakan menjadi teman setia, rasa malas ini selalu hadir dimanapun dan kapanpun. Bukan melawannya, kebanyakan orang justru 'menikmatinya' dari waktu ke waktu sampai kita menjadi mahluk mageran. 

Apalagi di masa pandemi seperti ini, yang membuat banyak orang dirumahkan sampai membuat kita akrab dengan kemalasan (semoga kamu tidak demikian). Jika sudah seperti itu, rasa malas pun sudah menjadi bagian dari diri seseorang. Lantas bagaimana cara menghilangkan kemalasan itu sendiri?




Memang berat sekali bagi seseorang meninggalkan rasa yang membuat ia nyaman, tapi mau bagaimana lagi, malas/mager itu harus dilawan sekuat mungkin! 

Baca juga: Inilah Asal-usul dari Kata Anjay, Anjir dan Anj*ng

Sekarang coba bayangkan, kamu lagi di rumah, rebahan dan sinyal wifi sedang bagus, tidak lupa cemilan di sampingmu, Uhh kurang apalagi coba. Momen paling males gerak ya pas beginian bro!

Coba deh lakuin trik berikut ini untuk melawan kemalasan dan kembali berteman dengan kerajian, kegigihan demi bertahan di dunia yang tidak adil ini:

1. Jangan terus melihat facebook, whatsApp atau instragram terus menerus. Berikan waktu untuk menjauh dari sosial media dan berhenti menggunakannya. Serta berhenti menunggu pesan dari orang yang kamu kagumi.

Lebih ekstrim lagi, kamu bisa hapus sosmed dari smartphonemu, sehingga kamu hanya bisa mengaksesnya lewat browser. Jadi sebelum buka sosmed, kamu sudah males duluan karena ribet duluan. 

2. Tidur lebih awal untuk bangun lebih cepat. Jika kamu bangun pagi buta, kamu bisa sholat dan mandi pagi, itu akan membuat harimu segar. Saya tidak bohong soal ini.

3. Rapikan tempat tidurmu. Jangan lupa bahwa harimu dimulai dan berakhir di tempat tidur, jadi jaga dia baik-baik.

4. Buat jadwal hal-hal penting yang akan kamu lakukan di hari tersebut. Prioritaskan waktumu untuk menyelesaikannya. Jika kamu bisa melakukannya, kamu akan berterima kasih padaku suatu saat nanti, hehe.

5. Coba ingat kalimat motivasi berikut ini "Kalau kamu bisa menyelesaikan tugasmu lebih cepat, maka kamu bisa rebahan lebih cepat!". Atau "Pekerjaan akan selesai jika dikerjakan". Sangat memotivasi , bukan?

Sampai di sini dulu, jika 5 poin di atas bisa kamu lakukan maka kamu resmi jadi alumni dari paguyuban kemalasan dan kemageran. Awalnya memang sulit tapi ingatlah bahwa semua akan rebahan pada waktunya, jadi selamat berjuang! Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar