-->

Daftar Rekomendasi Anime Terkeren di Tahun 2021

CASHDIK.COM - Anime adalah singkatan dari kata Animation dalam bahasa inggris. Anime sendiri secara spefisik merujuk pada segala animasi yang diproduksi di Jepang. Beberapa tahun belakangan, industri anime telah berkembang pesat. Entah dari segi cerita, grafis, plot twist, dan lain-lain. 

Catatan: Anime bukanlah tontonan untuk anak kecil. Banyak orang awam menggangap anime sama saja dengan kartun, padahal jauh berbeda. Anime mempunyai genre, batas usia, dan jalan cerita yang jauh lebih rumit dibanding kartun.

Bagi kamu yang baru saja tertarik atau binggung memilih anime yang bagus untuk ditonton, ada beberapa anime keren dengan kualitas terbaik yang bisa penulis rekomendasikan. Berikut di antaranya:

Baca juga: Daftar 5 Film yang Sering Tayang di Tv Tapi Tak Pernah Bikin Bosan

1. Jujutsu Kaisen


Jika kamu mencari daftar anime keren maka Jujutsu Kaisen  adalah salah satu diantaranya. Jenis anime yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai genre action. Anime garapan MAPPA ini benar-benar menarik untuk ditonton. 

Dari segi alur cerita, Jujutsu Kaisen menceritakan kisah seorang murid SMA bernama Itadori Yuuji yang bersekolah di sekolah khusus penyihir usai dirinya memakan jari dari Ryoumen Sukuna. Sukuna sendiri adalah raja dari kutukan (monster) yang dulu sudah dibasmi. Namun, Sukuna tidak benar-benar mati, dia melewati zaman dengan menjadi pusaka terkutuk berupa potongan jari (20 jari) yang bisa bangkit saat menemukan wadah. 

Itadori Yuuji adalah wadah sukuna yang tidak mengalami efek samping saat menelan satu-persatu jari Sukuna. Petinggi Jujutsu telah memberikan perintah untuk mengeksekusi Yuuji ketika dia telah berhasil memakan 20 jari dari Ryoumen Sukuna untuk mencegah kebangkitan raja kutukan tersebut. 



2. Dr. Stone



Bayangkan apa yang terjadi jika seluruh umat manusia tiba-tiba berubah menjadi batu, itulah yang terjadi di anime Dr. Stone. Anime ber-genre fiksi ilmiah ini menceritakan seorang murid SMA bernama Ishigami Senku yang terus tersadar selama 3.700 tahun saat terjebak dalam tubuh batunya. 

Senku adalah manusia pertama yang bangkit dari 'kematian' (pembatuan) dan dengan kejeniusannya dia berniat untuk membangun kembali peradaban yang telah musnah sekaligus membangkitkan seluruh umat manusia yang membatu. 


Walaupun fiksi, namun eksperimen yang dilakukan oleh Senku di anime tersebut telah diuji dengan sains modern dan terbukti kebenarannya. Hal itulah yang menarik dari anime Dr. Stone. 

3. Kimetsu No Yaiba



Kimetsu no Yaiba/Demon Slayer merupakan sebuah serial Shōnen yang diadaptasi dari manga yang terbit pada tanggal 15 Februari 2016. Sebagai sebuah serial Shōnen yang kebanyakan aktor utamanya pasti laki-laki begitu pula pada serial ini. Aktor utamanya adalah Kamadou Tanjirou. Tanjirou digambarkan sebagai anak yang pekerja keras dan suka menolong.


Singkat cerita, kebahagian Tanjirou telah hancur usai keluarganya dibantai oleh Kibutsuji Muzan sang raja iblis (oni pertama dan terkuat). Bukan hanya itu, adik dari Tanjirou, Nezuko juga diubah menjadi oni oleh sang antagonis utama tersebut.

Demi mengubah Nezuko menjadi manusia lagi, Tanjirou berkelana untuk mencari secercah harapan. Dalam perjalanannya itu dia telah berlatih bersama mantan pemburu iblis dan Tanjirou berniat untuk menjadi salah satu pemburu iblis. Perjuangan Kamadou Tanjirou benar-benar menarik, dirinya selalu bertambah kuat dalam setiap pertarungan.

Dari segi grafis, anime Kimetsu no Yaiba adalah salah satu yang terbaik, bukan kaleng-kaleng bos!



4. Boku No Hero Academia


Populasi manusia dengan kekuatan super telah meningkat, sekitar 80% dari total penduduk dunia telah mempunyai quirk/kekuatan uniknya masing-masing. Seorang anak yang ingin sekali menjadi pahlawan super bernama Midoriya Izuki telah didiagnosis tidak memiliki kekuatan superhero atau quirk yang membuatnya menjadi minoritas dalam dunia yang mengandalkan kekuatan super. 

Hal itu tak membuatnya menyerah untuk mengikuti pahlawan nomor satu sang idola bernama All Might. Suatu hari, Midoriya tak sengaja bertemu All Might, sang pahlawan melihat potensi luar biasa dari Midoriya walaupun dirinya tak memiliki kekuatan apapun.

Hidup Midoriya Izuku berubah drastis setelah All Might memutuskan menunjuk Midoriya untuk menjadi penerusnya yang kelak mewarisi quirk One for All. Midoriya pun mulai berlatih menjadi seorang pahlawan pro di U.A. High School. 


5. Black Clover


Anime rekomendasi penulis yang terakhir adalah Black Clover. Black Clover adalah serial anime berdasarkan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki Tabata. 

Berawar dari dua anak laki-laki yatim piatu, Asta dan Yuno, ditinggalkan saat bayi di depan pintu gereja di tepi luar Kerajaan Clover. Di dunia mereka, setiap individu memiliki beberapa jenis kemampuan sihir. Uniknya, Asta lahir tanpa sihir sementara saudaranya, Yuno, diberkahi dengan kekuatan sihir yang besar. Mereka berdua sama-sama ingin menjadi Kaisar Sihir, jabatan tertinggi sekaligus terkuat bagi seorang penyihir.

Tokoh utama, yakni Asta membuktikan bahwa mimpinya bukan lelucon. Walau terlahir tanpa sihir, Asta mempunyai kekuatan utama yaitu pantang menyerah hingga dirinya mendapat kekuatan dari Grimoire berdaun lima yang didalamnya tersegel kekuatan iblis dari dunia lain. 


Nah, itulah daftar anime terkeren menurut rekomendasi penulis. Selamat menontondan terima kasih telah membaca!

LihatTutupKomentar