Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lengkap Istilah Bucin yang Harus Kamu Tahu

CASHDIK.COM - Dalam kisah percintaan antara dua sejoli yang dimabuk asmara seingkali dibumbui dengan istilah-istilah bucin. Kata-kata gaul itu sendiri sering dipakai anak muda untuk mengambarkan sesuatu supaya lebih ringkas. 

Arti kata bucin adalah budak cinta. Istilah ini digunakan untuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta.

Layaknya peribahasa "bagai kerbau dicucuk hidung", bucin akan melakukan (hampir) semua hal yang diminta pasangannya meskipun terkadang merugikan dirinya sendiri hanya karena takut kehilangan pujaan hati. Makin ke sini istilah bucin seolah berkonotasi negatif karena maraknya hubungan yang merugikan salah satu pihak. 

Daftar Lengkap Istilah Bucin yang Harus Kamu Tahu

Dalam kasus seperti ini logika telah buta oleh cinta, jadi perilaku bucin cenderung kurang logis.Namun, di saat-saat tertentu kata bucin dipakai untuk sesuatu yang ringan seperti sebuah candaan, 

Jika kamu sedang atau akan jatuh cinta, pahami arti dari istilah-istilah bucin seperti di bawah ini supaya kamu tidak terkesan ketinggalan jaman.

Ghosting

Istilah ghosting dalam sebuah hubungan adalah saat dimana salah satu, baik pria atau wanita menghilang secara tiba-tiba layaknya hantu. Mungkin si dia menemukan sesuatu yang tidak srek dari kamu, mungkin juga rasa penasarannya sudah terjawab, atau alasan lain hingga doi memutuskan untuk menghilang tanpa berpamitan, itulah ghosting.

Benching

Istilah bencging sebenarnya berasal dari bahasa inggris yakni benc yang artinya pemain cadangan, biasa dipakai dalam istilah olahraga. Nah, jadi bisa dibilang kalau istilah benching adalah mereka yang berperan sebagai pemain cadangan dalam sebuah hubungan. 

Misalnya si doi dekat dengan kamu tapi tidak memiliki rasa apa-apa karena doi memang menunggu seseorang yang levelnya lebih dari kamu untuk menjalin hubungan resmi. Jadi kamu hanya menunggu giliran sampai menjadi pemain utama.

Zombieing

Istilah zombieing merujuk pada mereka yang telah lama menghilang (mungkin ghosting) tanpa alasan, tiba-tiba kembali muncul di kehidupan kamu lagi. Zombieing biasanya terjadi pada korban ghosting yang sudah move on.

Biasanya mereka muncul lewat pesan media sosial sekadar menanyakan kabar atau basa-basi. Seseorang dari masa lalu yang kamu anggap lenyap tiba-tiba muncul kembali layaknya zombie.

Stashing

Istilah stashing adalah saat di mana seseorang menyembunyikan pasangannya dari lingkungan atau orang-orang terdekatnya. Seringkali perilaku seperti ini didasari oleh motif yang buruk seperti ingin terlihat lajang supaya bebas berhubungan dengan siapapun atau lebih parah lagi mungkin dia malu punya pacar sepertimu, siapa tau?

Haunting

Hampir mirip dengan zombieing, istilah haunting menggambarkan keadaan dimana dia sudah hilang dan tidak memiliki hubungan lagi namun tiba-tiba menanyakan kabar, kepoin akun sosial media kamu, atau sekadar titip salam lewat teman kamu.

Breadcrumbing

Istilah breadcrumbing mengambarian keadaan dimana dia rajin sekali memberikan perhatian namun tidak pernah memberi kepastian. Jadi dia hanya sebatas merayu (PDKT) tanpa ada niatan untuk maju. Seringkali breadcrumbing dilakukan secara online karena si pelaku enggan untuk bertemu.

Phubbing

Istilah phubbing berlaku untuk menggambarkan sikap seseorang yang mengabaikan sekitarnya termasuk pasangannya dan lebih memilih memperhatikan ponselnya sendiri. Istilah phubbing berasal dari kata phone dan snubbing dalam Bahasa Inggris. 

Tutuy

Secara umum istilah tutuy adalah kegiatan pacaran. Namun, secara khusus tutuy diartikan sebagai aktifitas atau kegiatan pacaran dimana mereka sering berdua-duaan tanpa mengenal waktu dan tempat. 

Jadi tak heran kalau istilah tutuy mengalami pergeseran makna menjadi aktifitas pacaran yang ke arah 'mesum'. Seperti pacaran di atas flyover, pelukan dan ciuman di tempat umum layaknya dunia milik berdua.


Kesdik Bayu
Kesdik Bayu Penulis yang masih magang

Posting Komentar untuk "Daftar Lengkap Istilah Bucin yang Harus Kamu Tahu"