-->

10+ Situs Survey Online yang Terbukti Membayar

Saat ini cara mencari uang dari internet sebenarnya mudah, perangkat minimal yang kamu butuhkan hanya smartphone dan koneksi internet saja. 


Cara menghasilkan uang dari internet itu ada banyak sekali jenisnya, seperti blogger, YouTuber, FansPage fb, Tik-tok, dan lain-lain. 

10+ Situs Survey Online yang Terbukti Membayar

Nah pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan salah satu caranya, yakni cara mendapatkan uang lewat survey online. Apa itu survey online?


Ya, jelas survey yang dilakukan secara online, hehe. Singkatnya begitu, lebih detailnya, survey online mengacu pada market pasar, minat konsumen, dan data-data lainnya. Kemudian data tersebut diolah atau dianalisa untuk pengembangan produk kedepannya.


Website survey online menyasar seluruh pengguna internet seluruh dunia dan harga yang mereka patok untuk satu kuisioner berbeda-beda. Ada yang murah, ada yang mahal, tergantung durasi dan tingkat kesulitan.


Walaupun rupiah yang dihasilkan dari mengisi survey online kelihatan "receh" tapi tak ada salahnya untuk mencoba sambil mengisi waktu luang, pada akhirnya uang tetaplah uang. Berikut ini daftar website penyedia survey online:


Cara Mencari Uang Lewat Survey Online

1. Toluna

Kamu cukup menunggu dan menjawab survey yang disediakan. Sayangnya, kadang datangnya survey itu lama sekali jadi bosan menunggu. Belum tentu juga disetiap survey kita berhasil mendapat uang, kadang gagal survey juga lho.


Selain mengisi survey online, kamu juga bisa mengaktifkan VPN toluna untuk mendapatkan uang dari internet. Toluna akan merekam aktivitas pengguna di internet, kemungkinan data tersebut akan digunakan untuk analisis pasar. Pembayaran dari website survey online Toluna bisa dilakukan melalui PayPal.

2. ViewFruit

Jika kamu mendaftar di situs ViewFruit, kamu bisa mendapatkan tawaran sampai tiga survey per hari. Walaupun situs ini berasal dari China, tapi mereka menyediakan layanan dalam Bahasa Indonesia juga.


Jika masih awam, pelajari dulu cara mengisi survey online supaya tidak gagal survey-nya. Cukup mengumpulkan poin sampai sebanyak 1500 saja, kamu sudah bisa menukarkannya dengan uang tunai melalui PayPal.

3. Surveyon

Salah satu keunggulan dari Surveyon sebagai situs yang menghasilkan uang adalah mereka mempunyai aplikasi, sehingga pengguna lebih nyaman mengisi survey.


Selain menyediakan survey, mereka juga punya sistem quickpool (poling cepat) sebagai alternatif mencari uang dari internet. Sejauh ini dari artikel yang penulis baca, bayaran di surveyon nampaknya lebih besar dibanding yang lain.

4. YouGov Indonesia

Situs survey online yang terbukti membayar selanjutnya adalah YouGov Indonesia. Belakangan situ ini kian populer karena memuat opini dan politik, ditambah banyak perusahaan yang bergabung ke dalamnya.


Sayangnya, jumlah survey yang disajikan relatif jarang, dalam sebulan mungkin kamu hanya mengisi 5-7 kuisioner. Poin minimal untuk penukaran adalah 5.000 poin.

5. YSense

Nah, situs yang satu ini adalah yang pernah saya coba untuk mengahilkan uang lewat survey online. Cara mendaftarnya mudah dan survey yang disajikan pun ada banyak.


Penghasilan yang dari mengisi survey pun bervariasi, ada yang sekali isi data bisa 2 dollar. Namun, kamu harus berlomba dengan kuota survey, juga kamu harus telili dalam mengisinya, jika asal nanti tidak diterima.

6. Picoworkers

Tugas di situs ini sangat mudah, mulai dari mendaftar di berbagai website/forum, menonton YouTube, melakukan survei, mengunduh aplikasi, memberikan suka atau komentar di media sosial, dll. Setiap tugas yang diberikan di perusahaan Microsoft ini memiliki nilai mulai dari $0,2 hingga $1. picoworkers sudah memiliki banyak pekerjaan di berbagai negara.


Penutup: Itu dia beberapa situs survey online yang terbukti membayar, cocok untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan lewat internet. Selamat mencoba!


LihatTutupKomentar